Gemar Baca Buku, Dul Jaelani Jadikan Inspirasi Menulis Lagu

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 24 Jan 2020, 11:00 WIB
Seperti melansir dari Kapanlagi.com, Dul yang belum tertarik untuk kuliah menggantikannya dengan rajin membaca buku agr otaknya selalu terasah. Menurutnya juga, sumber ilmu yang baik berasal dari bacaan. (Instagram/duljaelani)
"Tapi nggak kuliah ada risiko ya, kan dulu waktu SMA pasti sering baca, jadi keasah otaknya. Kalau sekarang nggak kuliah kan takutnya tumpul. Ya sumber ilmu menurutku lebih bagus kalau dari bacaan,” ungkap Dul, Senin (20/1), di Kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat. (Instagram/duljaelani)
Di tengah kesibukannya bermusik, Dul pun mengaku selalu menyempatkan waktu membaca buku setidaknya 1-2 jam setiap harinya. Jenis buku seperti novel, kumpulan puisi dan filsafat yang menjadi bahan bacaannya. (Instagram/duljaelani)
“Aku di rumah minimal 1-2 jam baca buku, entah novel atau puisi, kalau nggak besoknya filsafat," lanjut Dul mengungkapkan. (Instagram/duljaelani)
Gemar membaca buku, Dul mengatakan seringkali seperti merasakan memiliki dunia sendiri ketika menemukan judul buku yang bagus. Kata-kata dalam buku tersebut juga dijadikannya sebagai inspirasi dalam menulis lagu.(Instagram/duljaelani)
“Nah kalau ketemu buku yang disuka saya kayak punya dunia sendiri. Tambah lagi kata-kata dari dalam buku itu bagus buat dibikin jadi lirik lagu," sambung Dul. (Instagram/duljaelani)
Dul Jaelani, sejak kecil memang kurang tertarik dalam dunia Pendidikan. Bahkan ia juga mengaku sempat tidak naik kelas karena sering tidak masuk kelas di jam pelajaran. (Instagram/duljaelani)

Tag Terkait