Lebarkan Sayap di Dunia Musik, Prilly Latuconsina Rilis Single Terbaru

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 13 Feb 2020, 12:00 WIB
Dalam lagunya yang telah dirilis di Youtube pada 7 Februari 2020 lalu, Prilly menggandeng seorang DJ Brasil bernama Selva. Perempuan yang satu ini juga mengakui kendalanya saat membuat lagu dengan Selva. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Pasti sih karena kan Selva pas ngirimin lagu ini dia ngasih aku guide, suara bule yang otomatis beda banget karakter vokalnya sama aku. Jadi aku kayak mikir, pas aku dengerin guidenya, bisa nggak ya aku nyanyiin ini? Karena suaranya suara bule," ujar Prilly. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Sempat merasa tidak percaya diri, akhirnya Prilly bisa menyanyikannya. Ia pun berlatih vokal bersama Rika Roeslan dan mengubah suara serta mengotak-atik lagu tersebut. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Akhirnya aku latihan vokal lama banget sama teh Rika Roeslan, kita kayak ngubah suara sedikit-sedikit, kayak kalau bule agak powerfull kalau aku lebih seksi dan santai. Akhirnya kita ubah dan otak-atik, Selva setuju dan jadilah," jelasnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Soal berlatih vokal, Prilly menghabiskan waktu selama satu bulan. Ia berlatih cara bernapas, ekspresi dan banyak hal lainnya. Menurut Prilly, kegiatan tersebut bukan lah sesuatu yang mudah. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Aku latihan vokal lumayan lama, kayanya sampai satu bulan deh waktu itu. Jadi aku latihan vokal warm up, nafasnya dilatih, gayanya, ekspresinya, and it's not that easy," tutur Prilly Latuconsina. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Proses produksi single terbaru Prilly Latuconsina ini memerlukan waktu selama satu tahun. Menurutnya pun tidak mudah berkolaborasi dua negara untuk membuat satu lagu yang diinginkan. (Daniel Kampua/Fimela.com)