Selain Ashraf Sinclair, Berikut 10 Artis Meninggal Akibat Serangan Jantung

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 20 Feb 2020, 17:38 WIB
Kabar mengejutkan dari aktor Ashraf Sinclair. Selasa (18/2/2020) pagi, suami BCL itu meninggal dunia akibat serangan jantung. Kabar ini cukup mengejutkan lantaran selama ini tidak pernah dikabarkan sakit. Ayah satu anak itu meninggal dalam usia 40 tahun. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Sebelum Ashraf, ada beberapa artis yang meninggal akibat serangan jantung. Ada yang punya riwayat, tapi ada juga yang tidak. Cecep Reza atau lebih dikenal dengan Bom Bon dalam sinetron Bidadari meninggal dunia akibat serangan jantung. Ia meninggal di kediamannya pada 19/11/2019 dalam usia 31.
Artis senior juga meninggal dunia akibat penyakit jantung yang dideritanya. Sebelum meninggal, menurut penuturan anaknya, Robby dalam keadaan sehat. Aktor kelahiran Malang itu meninggal pada 13 Juni 2019 di RS Adhyaksa Jakarta dalam usia 68 tahun. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Kabar mengejutkan dari penyanyi Mike Mohede. Sebelum meninggal, Mike diketahui bermain Play Station bersama rekannya di kediamannya. Namun, saat akan beristirahat Mike diketahui meninggal dunia. Ia sempat dilarikan ke RS. Meninggal pada 31 Januari 2016 akibat serangan jantung dalam usia 32 tahun.
Masih di tahun 2016, komedian Hendrik Ceper juga meninggal akibat serangan jantung. Hendrik sempat dirawat secara insentif di RS Singaparna Medica Citra, Tasikmalaya, Jawa Barat. 3 Juli 2016 Hendrik menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 37 tahun.
Bintang sinetron muda Irene Justine juga tidak kalah mengejutkan. Saat syuting kuis, pesinetron Ganteng Ganteng Serigala itu tiba-tiba jatuh dan dilarikan ke rumah sakit. Nyawanya tidak tertolong lagi dan meninggal dunia usia 22 tahun. Ia meninggal pada 26 Mei 2016 (Foto: instagram.com)
Ricky Joe dikenal sebagai presenter acara olahraga. Meninggalnya presenter olahraga kenamaan itu juga mengejutkan banyak pihak. Dirinya diketahui meninggal dunia dalam usia 46 tahun akibat serangan jantung pada pada 22 Maret 2013.
Pelawak Jojon meninggal dunia pada usia 66 tahun akibat serangan jantung. Pelawak legendaris yang memiliki ciri khas kumisnya berbentuk kotak itu meninggal dunia di RS Ramsey Premiere, Jatinegara pada 6 Maret 2013.(dok. Liputan6)
Selain sebagai komedian, Ade Namnung beberapa kali menjadi presenter. Ia meninggal usia 34 tahun. Sebelum meninggal, ia menderita stroke dan obesitas. Kedua penyakit itu memicu terjadinya penyumbatan darah hingga menganggu kerja jantung. Ia meninggal pada 31 Januari 2012. (dok. Youtube)
Yang tidak kalah mengejutkan adalah kematian aktor yang juga politisi Adjie Massaid. Ayah Aliyah Massaid itu meninggal dunia pada 5 Februari 2011 lalu. Pasalnya, diketahui jika Adjie meninggal saat tengah bermain sepak bola. Ia diketahui meninggal dunia akibat serangan jantung pada usia 43 tahun.
Selain Adjie Massaid, ada Basuki Srimulat, atau 'musuh' Mandra di sinetron Si Doel Anak Sekolahan (SDAS). Komedian dan pemeran itu pingsan setelah main bola. Pemeran Mas Karyo di SDAS itu juga memiliki riwayat penyakit jantung. Ia meninggal dalam usia 51 tahun pada 12 Desember 2007. (dok. Kapanlagi)