Alasan Tantri Kotak Melahirkan Anak Kedua Secara Caesar

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 24 Feb 2020, 11:00 WIB
Kebahagiaan tengah dirasakan Tantri Kotak dan Arda Naff. Ya, pasangan ini baru saja dikaruniai anak kedua berjenis laki-laki. Kehadiran anak kedua ini membuat pasangan ini semakin lengkap, lantaran sebelumnya telah memiliki seorang anak perempuan. (Adrian Putra/Fimela.com)
Tantri masih duduk di kursi roda didorong sang saumi, Arda Naff. Keduanya menceritakan proses kelahiran anak keduanya yang melalui proses caesar. (Adrian Putra/Fimela.com)
Kamis (20/02/2020) pagi, pukul 07.43 WIB vokalis grup band Kotak itu melahirkan melalui proses persalinan secara caesar. Lantas apa yang alasan memilih persalinan caesar? (Adrian Putra/Fimela.com)
"Jadi aku punya cerita yang panjang dari anak pertama yang bisa jadi pelajaran di anak kedua. Anak pertama itu aku sampai pembukaan keenam itu induksi dua kali, bisa dibilang gagal induksi akhirnya caesar." ujar Tantri Kotak saat konferensi pers. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Jadi lumayan buat capek dan akhirnya aku sempat baby blues karena tidak fokus pada anak, ASI nggak keluar segala macam. Makanya di anak kedua ini, bukan berarti nggak kepengin normal, tapi perjuangan seorang ibu bukan diliat dari normal atau tidaknya," ujarnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Selain itu, ia menambahkan, bahwa proses persalinan caesar dipilih juga kepentingan sang buah hati. Sebagai ibu, Tantri ingin pasca melahirkan bisa langsung memberi ASI tanpa terkendala lelah usai menjalani persalinan normal. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Kalau dari yang kedua ini aku kayak, 'gue garus fokus sama ASI, nggak mau baby blues lagi', pelajaran itu yang diambil. Alhamdulillah banget, habis operasi itu ASI-nya sudah keluar," jelasnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Tantri Kotak juga tidak sengaja melahirkan tanggal cantik 20 Februari 2020. Anak laki-lakinya itu lahir dengan berat 3,5 kg dan panjang 52 cm dan diberinama Arkhairan Cadenza Tanarda. (Adrian Putra/Fimela.com)