39 Finalis Puteri Indonesia 2020 Mulai Jalani Karantina

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 29 Feb 2020, 21:00 WIB
39 lolos seleksi untuk bersaing memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2020. Para finalis berasal dari 34 provinsi dan enam finalis diantaranya wakil dari provinsi DKI Jakarta sebagai Ibu Kota negara. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Selama 10 hari finalis akan menjalani karantina. Selama karantina, para finalis akan menjalani berbagai tahapan dari kedisiplinan, komunikasi dengan teman dan penilaian psikologi. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Putri Kus Wisnu Wardani menyebut penyelenggaraan ajang ini untuk mendukung kemampuan perempuan Indonesia lewat Puteri Indonesia yang dimulai sejak 1992. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Kami merasa perempuan Indonesia punya kemampuan yang besar dalam membangun bangsa, tak hanya lokal tetapi juga kancah internasional," kata Putri di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (26/2/2020). (Bambang E Ros/Fimela.com)
Yayasan Puteri Indonesia menggeluti kontes kecantikan ajang internasional, Miss Universe, Miss Internasional, dan Miss Supranational. Lewat kontes ini, pihaknya mendukung serta mendorong perempuan Indonesia yang ingin mengaktualisasi diri. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Saya percaya para finalis adalah generasi muda memenuhi 3B yaitu brain, beauty, and behavior, percaya diri bersaing di kancah internasional. Saat kembali ke Indonesia jadi pribadi yang kokoh," lanjutnya. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Puteri Indonesia tahun ini mengusung tema kekayaan budaya dan keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT) bertajuk Colorful East Nusa Tenggara. Tema ini juga mendukung lima destinasi lima prioritas yang salah satunya Labuan Bajo dan NTT. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Acara puncak grand final Puteri Indonesia 2020 akan digelar pada Jumat, 6 Maret 2020 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. 39 finalis akan memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2020. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Para finalis hadir dalam jumpa Pers Pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (26/2/2020). (Bambang E Ros/Fimela.com)