Fashion Rhapsody 2020, Pearle Naturale Karya Lia Afif

Ruben SilitongaSutiknoBambang E. Ros diperbarui 29 Feb 2020, 22:30 WIB
Lebih dari 1.000 set busana hasil karya para desainer dihadirkan dalam acara yang bertujuan untuk menularkan gairah dalam berkarya dan memberikan hal baik bagi bumi dengan ikut bertanggung jawab mengembalikan hal-hal yang telah diambil. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Pearle Naturale menjadi tajuk karya busana dari perancang Lia Afif yang menjadi bagian dalam ajang Fashion Rhapsody 2020 pada Kamis (27/2/2020) di The Tribrata, Jakarta. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Menampilkan busana yang mengangkat keindahan alam Nusa Tenggara Barat (NTB), Lia Afif menggandeng ibu Bhayangkari NTB binaan Niken Tomsi Tohir untuk menciptakan bahan tenun dan songket tradisional dalam tema Pearle Naturale. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Pewarna alam dari buah dan tumbuhan ramah lingkungan digunakan dalam karya busana dari Lia Afif sesuai dengan tema besar Harmoni Bumi. Padu padan desain gaun bersiluet I dan A line memberi kesan anggun pada rancangannya kali ini. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Kisah keindahan Pulau Lombok yang dikenal sebagai penghasil mutiara di Indonesia dirangkum dalam Pearle Naturale yang berarti Keindahan Mutiara dari Alam, dan dikemas dalam 16 outfit untuk perempuan aktif yang ingin tampil elegan. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Sentuhan etnik khas Lia Afif yang gemar mengeksplorasi wastra Nusantara dari karya-karyanya, diwujudkan dalam rancangan busana muslim Pearle Naturale yang terinspirasi dari keindahan alam Indonesia Timur. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Koleksi ini sekaligus menjadi upaya mendorong potensi pariwisata NTB dalam rangka menyambut agenda internasional yang diselenggarakan di NTB pada tahun 2021 mendatang. (Bambang E Ros/Fimela.com)