Whitesnake Tampil Memukau di Jogjarockarta Festival 2020

Ruben SilitongaSutiknoBambang E. Ros diperbarui 04 Mar 2020, 11:00 WIB
Whitesnake yang digawangi David Coverdale (vokal), Reb Beach (gitar), Michael Devin (bass), Joel Hoekstra (gitar), Michele Luppi (keyboard), dan Tommy Aldridge (drum) hadir di atas panggung Jogjarockarta International Rock Music Festival #4 pada pukul 20.40 WIB. (Bambang E Ros/Fimela.com)
“Senang bisa kembali di sini, akhirnya bertemu lagi setelah 1975. Sebuah Negara yang indah dan masyarakat yang ramah,” ujar David Coverdale, usai membawakan Bad Boys sebagai lagu pembuka yang menyengat adrenaline penonton. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Vokalis berusia 68 tahun itu merasa bahagia bisa tampil untuk kedua kalinya di Indonesia. Pada tahun 1975, David Coverdale konser di Jakarta bersama band Deep Purple, dan di tahun 2020 ini dengan bendera Whitesnake, ia tampil di Jogjarockarta. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Kemeja panjang hitam bergambar ular putih yang merupakan logo band Whitesnake menjadi kostum kebesarannya tampil di atas panggung raksasa Jogjarockarta 2020 berukuran 22 m x 14 m, dengan lidah panggung sepanjang 9 meter. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Tata lampu yang menawan semakin memesona aksi Coverdale yang berlarian kesana-kemari dengan pitch vokal yang terjaga stabil. Lagu Here I Go Again dan Still of The Night masih mampu dinyanyikan Coverdale dengan nada-nada tinggi. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Solo gitar dari Hoekstra dan Beach di tengah konser menjadi pertunjukan tersendiri, selain aksi solo drum memukau dari Tommy Aldridge membuat ribuan metalhead terpesona dengan skill yang melahirkan harmoni yang indah didengar. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Di tengah isu global virus corona, Rajawali Indonesia selaku promotor Jogjarockarta Festival #4 2020 justru berhasil mendatangkan artis internasional dalam event berskala internasional yang berimbas positif terhadap kunjungan wisata. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Is This Love, Fool For Your Loving, dan Give All Your Love menjadi deretan lagu terakhir dari Whitesnake dari total 13 lagu yang dimainkan grup berlambang ular putih tersebut. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Sebelumnya, Kelompok Penerbang Roket, Navicula, God Bless, Power Slave, dan The Hu, band rock asal Mongolia tampil menggebrak diawal perhelatan akbar Jogjarockarta, dan akhirnya ditutup dengan aksi panggung band asal Jerman, Scorpions.(Bambang E Ros/Fimela.com)