17 Tahun Tetap Kompak, Ini Cara d'Masiv Jaga Kekompakan

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 05 Mar 2020, 17:38 WIB
D'Masiv baru saja merayakan ulang tahun yang ke-17 tahun. Lantas apa yang menjadi kekompakan Rian dan kawan-kawan bisa bertahan dan selalu kompak hingga sekarang. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Vokalis band yang dibentuk dari gang kecil itu pun mengungkapkan, bahwa selalu menjaga kebersamaan dan kekompakannya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Contoh cari alat musik bareng, terus kita kalau di tur nih di hotel kita selalu sempetin makan bareng, makan siang, makan malem, sarapan," kata Rian ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020). (Daniel Kampua/Fimela.com)
Bagi Rian, hal-hal kecil tersebut harus selalu dijaga demi menjaga kekompakan dan chemistry. Hal itu juga untuk menjaga keharmonisan bersama para personel D'Masiv. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Itu hal yang kecil tapi buat kita itu salah satu yang penting. Chemistry itu kan bisa hilang, kalau nggak dipupuk terus, kalau nggak disiram bisa hilang," lanjut Rian. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Rian menambahkan, bahwa banyak band yang ganti-ganti personel lantaran komunikasi sudah tidak berjalan dengan baik. Ia melihat kompak saat manggung tapi sendiri sendiri setelah selesai manggung. (Daniel Kampua/Fimela.com)
D'Masiv dibentuk sejak 3 Maret 2003. Grup yang digawangi Rian Ekky Pradipta, Dwiki Aditya Marsall, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata, Nurul Damar Ramadan, dan Wahyu Piadji itu juga mengoleksi beberapa penghargaan. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Tag Terkait