Aksi Hannah Al Rashid di Hari Perempuan Sedunia

Rizky Mulyani diperbarui 09 Mar 2020, 20:38 WIB
Terlihat dari sederet unggahannya di Instagram story yang menunjukan Hannah begitu antusias dalam mengikuti aksi tersebut. Tak hanya itu, Hannah juga mengunggah fotonya yang tengah memegang poster dengan kalimat yang merupakan ungkapan isi hatinya. (Instagram/hannahalrashid)
Dalam poster itu tertuliskan, “Lokasi shooting yang paling ideal? No nyamuk, No kecoa, No lelaki yang tangannya kemana-mana. #stopdefendingthemstartprotectingus #sinematikgakharustoxic”. (Instagram/hannahalrashid)
Bukan hanya itu, dalam unggahannya itu juga Hannah bersuara tentang kenyamanan lingkungan lokasi syuting. Hannah mengungkap tentang pelecehan yang sering terjadi di lokasi syuting. (Instagram Story/hannahalrashid)
“Another year another #womensmarchjkt 🖤✊🏽 Ini tahun ke 4 gw ikut support @womensmarchjkt and as usual the energy was amazing,” tulis Hannah. (Instagram Story/hannahalrashid)
“Tahun ini gw ingin highlight pelecehan di lokasi shooting karena terlalu sering terjadi, dan terlalu sering juga it just gets ignored and pushed under the carpet. I am committed to working towards changing this, in whatever capacity that I can,” lanjutnya. (Instagram Story/hannahalrashid)
Unggahannya tersebut ditujukan untuk siapapun yang mengalami pelecehan. Hannah berharap mereka dapat bersuara dan melawan tindakan tersebut. Ia juga mengingatkan kepada para pelaku. (Instagram/hannahalrashid)
“Kepada teman-teman industry perfilman yang pernah mengalami pelecehan di lokasi shooting, we are here for you. Kepada predator-predator di industry ini, tread carefully because we are watching you,” pungkas Hannah Al Rashid. (Instagram/hannahalrashid)