Potret Menggemaskan, Sedah Mirah Cucu Jokowi Sambut Raja dan Ratu Belanda

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 13 Mar 2020, 06:53 WIB
Presiden Jokowi mengandeng tangan cucu keduanya, Sedah Mirah untuk saat menyambut tamu negara dari Belanda tersebut. Sedah mengenakan kebaya putih dan bawahan kain tenun hijau. (Instagram/yunirahayulestari)
Kehadiran anak pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution membuat banyak tamu yang hadir tersenyum. Sedah tampak terus memperhatikan Raja dan Ratu dari Belanda tersebut. (Instagram/lalembahmanahonly)
Sebelum pemotretan, tampak Ibu Negara, Iriana Joko Widodo membenarkan posisi cucu perempuannya yang rambutnya di kuncir dua. (Instagram/lalembahmanahonly)
Dalam video singkat, selesai berfoto, Sedah kembali memperhatikan Raja dan Ratu Belanda tersebut. Tampak Ratu Maxima tersenyum sambil melambaikan tangannya. Sedah pun menyambutnya dengan lambaian tangan juga. Ibu Iriana tampak memperhatikan cucunya. (Instagram/lalembahmanahonly)
Upacara penyambutan tamu negara kali ini berbeda dari biasanya. Yaitu kehadiran cucu kedua Presiden Jokowi, Sedah Mirah. Bahkan, cucu presiden tersebut menyerahkan langsung bunga kepada Ratu Maxima. (Instagram/lalembahmanahonly)
Suasana penyambutan tamu negara. Raja dan Ratu beserta rombongan delegasi yang tiba di istana Bogor sekitar pukul 10.15 WIB. Tampak sejumlah pelajar mengenakan busana adat dari berbagai daerah membawa bendera kedua negara. (Instagram/sekretariat.kabinet)
"Usai berfoto, Presiden Jokowi serta Raja dan Ratu Belanda nampak memperhatikan keris Pangeran Diponegoro yang telah diserahkan Belanda sebelumnya melalui Dubes Indonesia di Belanda pada tanggal 3 Maret 2020 yang lalu." tulis sekretariat.kabinet. (Instagram/sekretariat.kabinet)