Koleksi Ria Miranda Bertajuk Dayu di Fashion Nation 2020

Rizky Mulyani diperbarui 18 Mar 2020, 07:53 WIB
Mengusung tema ‘Dayu’ yang memiliki arti cantik dan merupakan panggilan bagi penenun di Bali, Ria Miranda memang terinspirasi dari para perempuan Bali yang multitalenta. Menurutnya mereka juga memiliki kesabaran untuk tetap berkonsentrasi. (Daniel Kampua/Fimela.com)
“Penenun perempuan Bali sangat menarik mereka multitalenta serta memiliki kesabaran untuk tetap konsentrasi. Di samping itu mereka juga perempuan yang memprioritaskan keluarga sesibuk apapun pekerjaannya," ujar Ria Miranda. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Koleksi ‘Dayu’ dari Ria Miranda ini terinspirasi dari kain tentun Gringsing khas Bali. Meski berbeda namun pattern dari 18 koleksi ‘Dayu’ ini masih memiliki ciri khas dari Ria Miranda. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Motif khas Ria Miranda dengan pattern khas Bali dalam sudut geometris. Seperti halnya alat tenun berbentuk garis panjang dengan motif kotak dan jajar genjang yang kemudian dikombinasikan dengan motif Gringsing Bali. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Di Fashion Nation 2020, Ria Miranda menyajikan koleksi berupa tunik, blouse, dress, top dan scraf. Untuk warna-warnanya terdiri dari lime green, terakota, sky blue, mint, cinnamon dan oranye. Serta memiliki nuansa feminin dan semi formal. (Daniel Kampua/Fimela.com)
“Kali ini memang memiliki warna berani, tapi tetap tidak menghilangkan ciri khas Ria Miranda. Dengan siluet cenderung feminin terlihat dari kesan flowy, loose cutting, hingga A line. Seperti dress ruffle dan layering,” tambah Ria. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Meskipun menghadirkan koleks yang berbeda dari biasanya, namun koleksi ‘Dayu’ dari Ria Miranda di Fashion Nation 2020 ini tetap menyuguhkan ciri khas dari sang desainer. Seperti halnya dengan penggunaan bahan sifon dan nuansa etnik yang kental. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Tag Terkait