Sempat Galau 4 Hari, Zaskia Adya Mecca Nekad Nyetir Sendiri Susul Hanung di Yogyakarta

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 21 Mar 2020, 07:00 WIB
"Dikepala cuma pengen buru2 jalan lagi supaya masuk Semarang pas magrib biar ga kelamaan jalan gelap-gelap di tol.. bener aja pas masuk malem ujan mulai deras, tapi alhamdulillah pas itu udah masuk tol bawen..."tulis zaskiaadyamecca yang statusnya tertera di Tol Palimanan-Kanci.
Perempuan empat orang anak itu juga membantah kalau kabur meninggalkan Jakarta yang banyak orang terkena wabah virus corona. Perempuan 32 tahun itu mengaku saat pemerintah menghimbau masyarakat untuk social distancing, sang suami sedang menyelesaikan syuting dua film di Yogyakarta.
Setelah sempat galau empat hari dan menyelesaian pekerjaan yang di Jakarta, akhirnya Zaskia mengajak anak-anak menyusul Hanung di Yogya. Ia nekad nyetir mobil sendiri Jakarta Jogja yang ditempuh selama delapan jam. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Supir antar kota🧑🏻‍✈️ Ku tau banyak yang bertanya-protes atau ga setuju kemarin ko aku malah road trip jakarta-jogja... jujur buat memutuskan berangkat ke jogja aku dan mas @hanungbramantyo juga galau banget 4hari trakhir...," tulis Zaskia dalam foto di mobil. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Membuat saya memutuskan Nyetir sendiri 8 jam perjalanan jakarta-jogja, bawa bekal sehingga ga perlu berenti jajan, hanya 3x mampir rest area cari toilet paling sepi dan emang kosong semua toilet dan rest area, alhamdulillah dan sampai di jogja lgsg masuk rumah," lanjutnya (Instagram/zaskiadyamecca)
Bintang sinetron Para Pencari Tuhan itu menjelaskan alasan memilih Jogja sebagai tempat isolasi diri dan keluarganya. Menurutnya, rumah di Jogja lebih kondusif dibanding rumah di Jakarta yang setiap hari selalu ada tamu. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Tapi di jogja akan lebih kondusif untuk kami dengan anak banyak, halaman jauh lebih luas, rumah jogja selalu kosong dan jarang sekali di tempati jadi ketika ada kesempatan menempati agak lama lebih baik kami manfaatkan," tulis Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiadyamecca)