Kondisi Andrea Dian yang Dinyatakan Positif Corona

Rizky Mulyani diperbarui 22 Mar 2020, 16:00 WIB
Lewat akun Instagramnya, ia membagikan kabar menyedihkan ini. Sekarang dirinya berada di salah satu rumah sakit dan menjalani isolasi bersama pasien lainnya yang juga positif corona. (Instagram/andreadianbimo)
“Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar,” tulis Andrea Dian. (Instagram/andreadianbimo)
Dalam Instagram Story-nya juga Andrea membuat tulisan yang agak panjang tentang gejala hingga akhirnya ia dinyatakan positif corona. Selain itu, ia juga mengidap auto imun. (Instagram/andreadianbimo)
“Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda,” lanjutnya menuliskan. (Instagram/andreadianbimo)
Istri dari Ganindra Bimo ini tidak hanya menceritakan tentang kondisinya sendiri namun juga tentang kesiapan para tenaga medis dengan sejumlah fasilitas yang ada. Terlebih dengan kondisi pasien yang kian bertambah. (Instagram/andreadianbimo)
“Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan,” jelas Andrea Dian. (Instagram/andreadianbimo)
Sebelum Andrea Dian mengumumkan di akun Instagramnya, sang suami, Ganindra Bimo memang telah mengunggah foto istrinya lebih dulu. Meski tidak memberikan pernyataan yang jelas, ia hanya berusaha menguatkan sang istri. (Instagram/andreadianbimo)