Lakukan Self Quarantine, Sophia Latjuba Berikan Tips Aman Keluar Rumah

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 26 Mar 2020, 12:00 WIB
Di akun Instagramnya, Sophia Latjuba menuliskan ritual yang dilakukannya jika harus berpergian keluar rumah. Pastinya ia juga tetap menerapkan keamanan untuk diri dan keluarganya sendiri. (Instagram/sophia_latjuba88)
“Saya sudah self-quarantine bersama keluarga di rumah lebih dari 10 hari. Tapi kalau kulkas sudah mulai kosong, mau nggak mau keluar belanja. Prosedurnya lumayan ribet, but it has to be done,” tulis Sophia Latjuba, Selasa (22/3/2020). (Instagram/sophia_latjuba88)
Sophia menyebutkan tiga hal yang perlu dilakukan selama social distancing. Pertama, mengenakan jaket ketika keluar rumah, kemudian menjaga jarak seperti yang sudah dianjurkan, lalu membersihkan barang-barang saat masuk ke dalam rumah. (Instagram/sophia_latjuba88)
“Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukan ke dalam bagasi. Be mindful towards others at the supermarket and be mindful with what you’re doing and touching,” tutur Sophia selanjutnya. (Instagram/sophia_latjuba88)
“Jaga jarak dengan yang lain, try to clean everything sebelum barang2 masuk rumah, mandi, cuci rambut, etc etc... well, we should already know the drill by now,” jelasnya. (Instagram/sophia_latjuba88)
Di akhir tulisannya, Sophia juga mengajak untuk berterimakasih kepada orang-orang yang masih bekerja di luar sana demi kebaikan bersama. (Instagram/sophia_latjuba88)
“Dan jangan lupa say thank you to the people who are still working outside their homes buat kita semua. You are our heroes ♥️,” pungkas Sophia Latjuba. (Instagram/sophia_latjuba88)

Tag Terkait