Peduli Sesama, Tommy Kurniawan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 27 Mar 2020, 07:53 WIB
Di tempat tersebut Tommy melakukan aksi sosial dengan penyemprotan cairan disinfektan serta membagikan masker dan hand sanitizer. Meskipun pada awalnya Tommy sempat takut, mengingat jumlah penderita semakin bertambah. (Syifa Ismalia/Fimela.com)
"Ya ada (rasa khawatir). Saya hampir nggak berangkat, saya semalam bilang ke teman-teman bismillah saya berangkat. Tadi pagi benar-benar berat, apalagi ngeliat berita tambah banyak yang kena virus," tutur Tommy, Kamis (26/3/2020). (Syifa Ismalia/Fimela.com)
Sebelum melangkahkan kaki ke tempat aksi sosialnya, Tommy mengaku mempersiapkan diri lebih dahulu dengan mengonsumsi minuman yang bisa meningkatkan antibody. Tentu ia meraciknya sendiri. (Syifa Ismalia/Fimela.com)
" Jadi sebelum jalan saya minum dulu kebiasaan yang saya minum untuk meningkatkan antibody gitu. Saya minum teh di campur jahe manis cengkeh sama madu. Madu kebetulan habatu sauda ya. Udah tuh saya minum dulu, ikhtiar,” lanjut Tommy. (Syifa Ismalia/Fimela.com)
Baca dari berbagai sumber, Tommy memutuskan untuk membuat racikan minuman sendiri untuk menjaga sistem imunnya. Menurutnya, minuman tersebut lebih baik ketimbang vitamin lainnya. (Syifa Ismalia/Fimela.com)
"Iya, karena baca-baca itu udah antioksidan terbaik dibanding vitamin yang ada. Dan itu alami ya cukup lumayan lah (buatnya). Tapi kebetulan saya punya banyak teman petani jahe jadi kalau kehabisan di pasar saya bisa langsung telfon, bisa langsung beli," ujar Tommy. (Syifa Ismalia/Fimela.com)