Galang Donasi Bersama Sahabat, Maia Estianty Ceritakan Sulitnya Memperoleh APD

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 27 Mar 2020, 20:38 WIB
Bersama dengan geng Tempey-nya seperti Cathy Sharon, Gading Marten, Aming dan lainnya, Maia menggalang donasi dan telah memberikan 20 ribu alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di beberapa rumah sakit di Indonesia. (Instagram/maiaestiantyreal)
Lewat akun Instagramnya, Maia menceritakan kesulitan mereka saat mendapatkan APD. Pasalnya, mereka tidak ingin membeli APD dengan harga yang mahal di luar sana. (Instagram/maiaestiantyreal)
"Ada sarung tangan, hazmat, ada baju APD set, tetapi APD set juga dapat enggak banyak. Misal hazmat doang, atau sepatu doang, jadi kami memang enggak mau beli harga yang mahal di luar sana," tutur Maia Estianty. (Instagram/maiaestiantyreal)
Alasan Maia dan teman-temannya tidak ingin membeli barang-barang dengan nilai jual yang tinggi karena tidak ingin dibohongi. (Instagram/maiaestiantyreal)
"Kami enggak mau dibohongi sama orang-orang di luar. Jadi kami pesan sekaligus, misal 10 ribu atau 14 ribu begitu," ujar perempuan 44 tahun itu. (Instagram/maiaestiantyreal)
Dari sejumlah APD yang diperlukan, Maia mengakui yang paling sulit didapatkan adalah masker N95. Pasalnya, tidak bisa sembarangan orang bisa membeli jenis masker yang satu ini. (Instagram/maiaestiantyreal)
"Betul. Emang. Masker N95 terutama ya itu susah banget apalagi sekarang orang awam seperti saya nggak bisa beli. Jadi kalau misal itu aku suruh orang RS langsung kontekan ama pabriknya dan kasih surat dari rumah sakit," jelas Maia Estianty. (Instagram/maiaestiantyreal)