Tunda Jadwal Manggung, Ini Cerita Rian D'Masiv

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 29 Mar 2020, 16:00 WIB
Diakui Rian, kondisi ini sangat berpengaruh untuk para musisi, termasuk dirinya. Ia menjadi sulit mendapat pemasukan, sedangkan ia juga harus membiayai orang-orang yang sudah membantunya. (Instagram/rianekkypradipta)
"Sebenarnya musisi itu kan berasa banget ya, kalau nggak manggung, ya nggak dapet duit. Sedangkan kita harus ngasih gaji ke karyawan kita, orang-orang kantor kita, kaya orang finance, fotografer kita, crew,” tutur Rian. (Instagram/rianekkypradipta)
Rian juga mengatakan banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi virus corona sekarang ini. Ia juga mengatakan, 10 dari 15 jadwal manggungnya terpaksa di-cancel. (Instagram/rianekkypradipta)
"Jadi banyak orang-orang yang ada dibawah kita (D’Masiv) yang harus kita kasih rezeki juga. Jujur ini pasti goyang lah ekonomi lah, apalagi kebetulan juga di bulan ini kita total 15 offair dan 10 di-cancel, dan ada juga yang di reschedule," tambah Rian D'masiv. (Instagram/rianekkypradipta)
Sempat kepikiran soal pemasukan karena kondisi yang seperti ini, Rian terpikir akan lagunya yang berjudul ‘Jangan Menyerah’. Ia pun jadi tidak menyerah lagi menghadapi situasi yang seperti sekarang ini. (Instagram/rianekkypradipta)
"Karena di saat kondisi seperti ini jadi gue sempat mengeluh juga, kaya mikir gimana pemasukan gue. Oh iya ada lagu 'Jangan Menyerah' jadi gue nggak bisa nyerah gitu," kata Rian. (Instagram/rianekkypradipta)
Memang, di tengah pandemic seperti sekarang ini banyak orang yang memikirkan tentang pemasukannya. Bukan hanya Rian D’Masiv, namun musisi lain dan pelaku industri film juga merasakan hal yang sama. (Instagram/rianekkypradipta)