Aksi Sosial Selebriti Indonesia, Galang Donasi Melawan Corona

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 30 Mar 2020, 11:00 WIB
Pertama ada si cantik Sandra Dewi, meski sibuk mengurus dua buah hatinya ia tetap peduli dan menggalangkan donasi melawan corona. Lewat platform wecare.id, Sandra melakukan galang donasi untuk membantu para tenaga medis. (Instagram/sandradewi88)
Selanjutnya ada Enzy Storia yang juga turut membantu lewat unggahan di akun Instagramnya. Enzy mengajak masyarakat untuk membantu para pasien yang menjadi tulang punggung dengan memberikan bantuan kepada keluarganya. (Instagram/enzystoria)
Maia Estianty bersama geng tempenya juga menggalangkan donasi lewat platform kitabisa.com. Dari uang yang telah dikumpulkannya kemudian dibelikan Alat Pelindung Diri atau APD untuk para tenaga medis di rumah sakit. (Instagram/maiaestiantyreal)
Cathy Sharon menjadi salah satu tim yang bergabung dengan Maia Estianty dan beberapa rekan artis lainnya. Mereka menyalurkannya kepada rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19. (Instagram/cathysharon)
Najwa Shihab juga melakukan hal yang sama. Namun lewat media yang dikelolanya yakni narasi.tv, ia mengumpulkan sejumlah musisi dan melakukan konser online. (Instagram/najwashihab)
Selebgram Rachel Venya juga melakukan hal yang sama. Sejak awal ramai tentang pandemi virus corona, Rachel sudah melakukannya lebih dulu dan menyalurkan APD ke rumah sakit yang membutuhkan. (Instagram/rachelvenya)
Beberapa waktu lalu Afgan mengunggah instastory yang menunjukan cara penggalangan dana yang dilakukan. Ia bermaksud ingin memberikan alat proteksi diri yang diperlukan para tim medis. (Instagram/afgansyah.reza)