Anak Belajar dari Rumah, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Sempat Kesulitan

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 01 Apr 2020, 06:53 WIB
Saat dihubungi Fimela.com, Dude menceritakan peran barunya menjadi guru di rumah bersama Alyssa untuk mengajarkan anak sulungnya, Muhammad Dirgantara. Pemerintah memang menganjurkan sekolah dari rumah sejak lebih dari dua pekan lalu. (Instagram/dude2harlino)
"Karena anak juga diliburkan dan proses belajar mengajar tetap ada, jadi sekolah meminta orang tua untuk mengajarkan anak di rumah. Nah tugas saya dan icha (Panggilan Alyssa) mengajarkan itu, materi di sekolah diajarin di rumah," tutur Dude Harlino. (Instagram/dude2harlino)
Sempat merasa kesulitan, namun kini Dude dan Alyssa sudah mulai terbiasa mengajarkan anaknya belajar. Dude juga menceritakan proses belajar yang mereka lakukan selama berada di rumah. (Instagram/dude2harlino)
"Iya sempat (kesulitan), alhamdulillah sih hanya awal saja ke sini-sini sudah lancar karena gurunya pantau terus. Setiap hari proses belajarnya kita rekam pakai video, kita kirim ke sekolah. Sekolah juga pantau yah," jelas Dude Harlino. (Instagram/dude2harlino)
Dude juga menceritakan tentang rasa bosannya hanya berada di rumah saja. Terlebih anak-anaknya yang juga merasa bingung karena harus terus-terusan berada di rumah dan melakukan segalanya di rumah. (Instagram/dude2harlino)
"Iya memang bosen, apalagi anak, kata anakku 'yuk keluar kita ngapain di rumah terus'. 'kok abang nggak sekolah ya?' dia tanya gitu karena sudah TK'. Kita sudah menjelaskan," tutur pria 39 tahun itu. (Instagram/dude2harlino)
Dampak dari pandemic virus corona ini Dude Harlino melihat dampak positifnya. Seperti halnya memiliki waktu bersama keluarga dan juga saling membantu antar sesama juga dirasakan belakangan ini. (Instagram/dude2harlino)