Cerita Rian D’Massiv Soal Susahnya Menjadi Guru Sang Anak di Rumah

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 06 Apr 2020, 07:53 WIB
Hampir semua sekolah di Indonesia, terutama Jakarta memang menerapkan belajar dari rumah. Diakui Rian, ia pun membantu putri sulungnya, Euralia Cassidy untuk mengerjakan berbagai tugasnya. (Instagram/rianekkypradipta)
"Anak kan (Ralia) sekarang sekolahnya dirumahkan ya, jadi aku bantuin anak untuk buat pr (pekerjaan rumah)," katanya saat dihubungi FIMELA, Kamis (2/4/2020). (Instagram/rianekkypradipta)
Diakui Rian, memang bukan hal mudah untuk mengajarkan anaknya mengerjakan tugas. Hal ini dikarenakan materi pelajaran yang sudah lama tidak dipelajarinya. Bersyukur ada Google yang bisa membantunya. (Instagram/rianekkypradipta)
"Ya pasti sulit ya, karena materinya udah lama banget. Pas kemarin sempat ditanya sama anak, saya agak kagok ini segitiga siku-siku atau jajar genjang, nah itu tu. Kan udah lama banget ya nggak dipelajarin, untung ada google ya," ujar Rian D'Masiv. (Instagram/rianekkypradipta)
Bukan hal mudah untuk terus berada di rumah dalam waktu lama, maka dari itu Rian memutuskan untuk berkeliling komplek dan hanya berada di dalam mobil. (Instagram/rianekkypradipta)
"Kadang-kadang sih, suka keliling komplek gitu pakai mobil. Keluar sebentar gitu muter, tapi lebih banyak di rumah sih. Karena kan juga nggak enak, harus jaga jarak juga ketemu orang. Yah paling kalau di rumah main bola dan belajar sama anak-anak," kata pria 33 tahun itu.(Instagram/rianekkypradipta)
Meski virus Corona ini sudah memakan banyak korban, namun ada dampak positif yang Rian D'Masiv rasakan, seperti jadi bisa banyak waktu bersama keluarga dan juga bisa buat lagu di rumah. (Instagram/rianekkypradipta)

Tag Terkait