Rumahkan 200 Karyawan, Anang Hermansyah Tetap Bayar Gaji dan THR

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 07 Apr 2020, 11:00 WIB
Musisi itu mengaku banyak mengalami kerugian. Bisnis yang dirintis bersama sang istri, Ashanty mulai restoran dan kosmetik terpaksa ditutup sementara sampai batas yang belum bisa ditentukan. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Melihat kondisi tersebut, musisi 51 tahun itu telah merumahkan 200 karyawannya. Hal itu dilakukan setelah rapat bersama karyawan. melihat banyaknya kerugian, sesuai kesepakatan, karyawan juga siap untuk dipotong gajinya. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Semua (karyawan) kami rumahkan dulu, cuma dengan sedikit kompensasi tentunya. Sama-sama saling memberikan keringanan, dalam artian bahwa keadaan ini keadaan upnormal, semua orang mengalami penurunan dalam kinerja dan seterusnya, dalam bisnis pun mengalami hal yang lumayan berdampak," ungkap Anang.
"Kemarin rapatnya, mereka (para karyawan) memberi kompensasi juga, akhirnya sepakat bahwa ya sudah, anak-anak bilang, bayar 2/3 (gaji), 1/3 nggak usah, itu sebagai subsidi supaya kita berjalan lagi bulan depan," lanjutnya melalui sambungan telepon, Jumat (3/4/2020). (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Kemarin rapatnya, mereka (para karyawan) memberi kompensasi juga, akhirnya sepakat bahwa ya sudah, anak-anak bilang, bayar 2/3 (gaji), 1/3 nggak usah, itu sebagai subsidi supaya kita berjalan lagi bulan depan," lanjutnya. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Meski telah merumahkan seluruh karyawannya, Anang tetap memberikan hak karyawan berupa gaji sesuai dengan nominal yang disepakati hingga lebaran. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Iyaa (bertahan) buat gaji karyawan bulan depan dan nanti sampai di hari raya," tuturnya. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Meski dalam kondisi sulit seperti sekarang ini, ayah empat orang anak itu juga masih memikirkan karyawannya soal Tunjangan Hari Raya (THR). Hal itu guna mensejahterakan para karyawannya. Ia masih mencari solusi berapa THR yang akan diberikan. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Kami akan tetap komitmen untuk memberikan THR. karena buat aku kasihan, keadaan yang seperti ini, kasihan. Bahwa apa pun juga, teman-teman pegawai harus dipikirkan yang utama," pungkas Anang Hermansyah. (Instagram/ashanty_ash)