Andrea Dian Jawab Soal Biaya yang Dikeluarkan Saat Pengobatan Covid-19

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 07 Apr 2020, 17:38 WIB
Seperti diketahui, pemeran itu baru saja menjalani isolasi sesuai dengan rujukan pemerintah setelah dinyatakan positif terindap virus corona. Tiga minggu dilalui menjalani isolasi. Setelah dinyatakan sembuh, ia pun kembali berkumpul bersama suami tercintanya. (Instagram/andreadianbimo)
Setelah kembali ke rumah, Andrea Dian juga membagikan dua foto bersama dokter dan perawat yang menanganginya. Baik Saat di RS maupun di Wisma Atlet. Ia melihat perjuangan luar biasa ditunjukkan para dokter dan perawat dalam menangani pasien. (Instagram/andreadianbimo)
"Ini foto beberapa teman2 tenaga medis yg membantu proses penyembuhan ku : Slide 1: Dr Jerry & team medis RSAL Minthoharjo.," tulis andreadianbimo sebagai keterangan foto yang dibagikan 6 April. (Instagram/andreadianbimo)
Dalam foto lain, Dian membagikan potret saat menjalani isolasi di Wisma Atlet bersama Dr Rohmat, Dr Nia & mas Imron (perawat). Dan masih banyak lagi tim dokter, medis dan para relawan yang tidak masuk dalam foto tersebut. (Instagram/andreanbimo)
Dian melihat, bahwa orang-orang tersebut merupakan orang hebat. "Gimana ga hebat , di saat kita smua dianjurkan diam di rumah agar terhindar dari virus ini , mereka2 justru mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, bahkan nyawa jadi taruhannya hanya untuk menyembuhkan pasien covid-19." tulisnya.
Dalam instagram instory yang dibagikan pada 5 April, Dian juga menjawab pertanyaan warganet terkait biaya yang dikeluarkan selama menjalani karantina. (Instagram/andreadianbimo)
"Ka maaf mau tanya. Klo masalah biaya cek sma karantina itu gimana ka? Kata'a kita klo cek itu bayar ya?," tulis warganet. Dian pun menjawab. "Pada saat pertama kali saya masuk rumah sakit dan dicek untuk Covid-19, saya tetap membayar biaya RS (rumah sakit)," tulis Andrea. (Instagram/andreadianbimo)
"Tapi setelah saya dinyatakan positif dan masuk ke Rumah Sakit Rujukan Minthoharjo dan lanjut ke Wisma Atlet saya keluar tanpa membayar biaya apapun," tambah Andrea Dian. (Instagram/andreadianbimo)