Soraya Larasati Ajak Masyarakat Lebih Waspada Setelah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 08 Apr 2020, 12:00 WIB
Semula Soraya bercerita kalau ia tengah lari pagi di sekitaran tempat tinggalnya lalu ada laki-laki tak dikenalnya yang mengendarai motor dantiba-tiba memegang bagian payudaranya. Soraya berbagi kabar di media sosial agar publik lebih waspada. (Instagram/sorayalarasat1)
"Aku share di sosmed sebenarnya bukan karena ada keinginan untuk mencari perhatian atau buat sensasi gitu, karena di sini menurut saya kewaspadaan itu perlu untuk siapapun yang sering berkegiatan outdoor gitu,” kata Soraya Larasati di pesan singkat, Senin (6/4/2020). (Instagram/sorayalarasat1)
"Ya intinya saya cuma mau share info aja, semoga orang-orang yang membaca tulisan saya atau yang mendengar berita tentang hal ini bisa terhindar dari hal yang saya alami," tambahnya. (Instagram/sorayalarasat1)
Menurut Soraya, kejadian yang menimpa dirinya ini bisa terjadi kepada siapa saja dan di mana saja. Untuk itu diperlukan tingkat kewaspadaan yang tinggi agar tidak menjadi korban seperti dirinya. (Instagram/sorayalarasat1)
"Saya rasa kejadian kayak gini kan nggak mungkin bisa terjadi si satu spot aja ya, bisa terjadi di mana aja dan kapan aja ya, waspada ajalah. Waspada perlu banget ada, dari pesepeda, pelari, mau pria wanita, ya sepeda pun bisa dibegal juga,” ungkapnya. (Instagram/sorayalarasat1)
Memang tertulis di unggahannya bahwa Soraya sudah memaafkan pelaku, namun ia dan suami sudah mengajukan laporan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. (Instagram/sorayalarasat1)
"Sekarang ini saya udah melapor juga ke Polsek setempat, kebetulan orangnya (pihak kepolisian) sudah datang ke rumah dan saya sudah menceritakan kronologis dan mereka juga sudah cek lokasi kejadian,” ujar Soraya Larasati. (Instagram/sorayalarasat1)