Selain Glenn Fredly, Ini Artis Indonesia yang Pernah Mengidap Meningitis

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 11 Apr 2020, 00:30 WIB
Glenn meninggal dunia bukan karena Corona Covid-19 seperti yang sedang mewabah sekarang ini. Namun ia sempat berjuang melawan meningitis. Bahkan sempat masuk ICU dan dipasangkan ventilator. (Instagram/glennfredly309)
Bukan hanya Glenn, beberapa selebriti Indonesia lainnya juga mengidap penyakit yang sama. Ada yang meninggal dunia juga, namun ada yang bertahan hingga sekarang. Olga Syahputra, salah satu di antaranya yang mengidap meningitis sebelum meninggal dunia. (Instagram/bilsky16
Pelawak yang satu ini juga mengidap meningitis. Ia harus menjalani perawatan intensif selama satu tahun lebih, namun takdir berkata lain dan Olga Syahputra meninggal dunia pada 27 Maret 2015 lalu. (hariansib.co)
Selanjutnya ada Giska Putri Sahetapy yang meninggal pada 11 Juni 2010 lalu akibat meningitis yang dideritanya. Segala usaha sudah dilakukannya, begitu juga dengan tim medis yang berusaha maksimal. (Instagram/raysahetapy)
Anak dari artis senior Dewi Yull dan Ray Sahetapy ini sempat menjalani penyedotan cairan pada bagian otaknya. Namun Tuhan berkehendak lain, Giska Putri tutup usia dan meninggalkan anak laki-laki yang kala itu berusia dua tahun.(Instagram/raysahetapy)
Namun di antara mereka yang mengidap meningitis ada yang masih bertahan hidup dalam kondisi sehat. Salah satunya adalah Ashanty. Ia didiagnosa positif mengidap meningitis sejak tahun 2013 silam. (Instagram/ashanty_ash)
Istri Anang Hermansyah ini kerap merasakan sakit di bagian kepala yang luar biasa. Bahkan ia sempat pingsan karena tak kuat menahan rasa sakit tersebut. Beruntung Ashanty cepat memeriksakannya dan akhirnya kini meningitis itu sudah sembuh. (Instagram/ashanty_ash)
Juwita Bahar juga pernah menderita meningitis di usia yang masih belia. Di tahun 2010 lalu ia harus berjuang melawan penyakit itu. Bahkan anak Anisa Bahar yang satu ini sempat mengalami koma selama 15 hari. (Instagram/juwitasanjaya11)
Beruntung mendapat pengobatan yang tepat dan cepatnya terdeteksi penyakit tersebut, Juwita Bahar pun bisa terselamatkan. (Instagram/juwitasanjaya11)