Klinik Tutup, Maia Estianty Masih Bersyukur Bisa Kerja Online

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 13 Apr 2020, 11:00 WIB
Pemerintah membuat kebijakan untuk di rumah aja demi memutus penyebaran virus corona atau covid-19. Akibatnya beberapa usaha harus tutup sementara guna mendukung kebijakan dari pemerintah tersebut. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Produser dan composer Maia Estianty merasakan dampak tersebut. Ia pun menutup sementara beberapa usaha yang dirintisnya. Diantaranya adalah bisnis kecantikan. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Kabar itu diungkapkan musisi asal Surabaya tersebut melalui live Instagram bersama Glitzmedia beberapa waktu lalu. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Klinik kecantikan harus tutup karena hands on dan face to face ya. Pekerjaan kayak klinik kecantikan harus tutup, terus kemudian pekerjaan seperti teve nggak ada," kata Maia Estianty. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Meski harus menutup tempat usahanya, ia mengaku bersyukur lantaran masih ada yang bisa dijalankan melalui online. Beberapa pekerjaan bisa dilakukan secara online. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Yang diuntungkan dari keadaan sekarang adalah pekerjaan online masih jalan, untungnya Tuhan ngasih masih baik ngasih pekerjaan online," terangnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Begitu juga dengan imbauan work from home (WFH) tak terlalu banyak mengubah rutinitas Maia Estianty sehari-hari. Pasalnya, sebelum pandemi Corona datang, hampir sebagian besar pekerjaannya dilakukan dari dalam rumahnya. (Bambang E Ros/Fimela.com)