Adinda Thomas Berbagi Pengalaman Mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Fuji

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 15 Apr 2020, 17:38 WIB
Tentu merupakan hal yang membanggakan baginya bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Gunung Fuji. Ya, momen tersebut dilakukannya bertepatan dengan hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2019 lalu. (Instagram/adindathomas)
Kabar bahagia itu diketahui public pertamakali lewat tayangan di akun YouTube Adinda. Ia memang baru saja mengunggahnya sekitar satu minggu lalu. Melihat hal tersebut, tentu menarik perhatian banyak orang. (Instagram/adindathomas)
Saat dihubungi awak media beberapa waktu lalu, Adinda pun menceritakan pengalaman berharganya itu. Diakui Adinda bahwa kala itu menjadi pengalaman pertamanya merayakan hari kemerdekaan di puncak gunung. Instagram/adindathomas)
"Itu pertama kali aku merayakan 17 Agustus di gunung dan mengibarkan bendera merah putih di gunung. Apalagi itu di negara orang, aku mengibarkan bendera merah putih di momen emang 17 agustus di Indonesia," kata Adinda Thomas. (Instagram/adindathomas)
Kala itu Adinda mendaki puncak gunung dengan mengikuti perjalanan tour travel. Jadi ia bertemu dengan teman-teman baru yang pastinya juga menjadi pengalaman baru untuknya. (Instagram/adindathomas)
"Jadi kaya, wah gila ya nasionalisme ternyata pride banget rasanya. Karena di kelompok aku itu ada yang dari orang Amerika, Thailand banyak deh negaranya. Ada beberapa dari negara lain yang juga ngibarin bendera negaranya,” lanjut Adinda. (Instagram/adindathomas)
Adinda Thomas juga menjelaskan perbedaan gunung di Indonesia dan di Jepang kala itu. Menurutnya, gunung-gunung di Indonesia masih sangat alami, beda dengan Gunung Fuji yang jalur pendakiannya sudah seperti buatan. (Instagram/adindathomas)

Tag Terkait