Lihat Kondisi Ruben Onsu, Sarwendah: Wajah Saya Tersenyum, Tapi Hati Saya Menangis

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 16 Apr 2020, 06:53 WIB
Video singkat berdurasi 9,39 menit itu menceritakan kondisi Ruben yang selalu memikirkan usaha dan karyawanya akibat dampak corona. Saat di kawasan Kapten Tendean, Ruben mengaku omset bisnis kulinernya terjun drastis. (Yotube/The Onsu Family)
"Dan aku mau nulis ini dimana ini suasana yang kami rasakan terutama suamiku..." tulisnya dalam video yang berjudul Coretan Sarwendah -Begini Sebenarnya Keluarga KAMI saat ini. (Yotube/The Onsu Family)
Melihat suaminya yang tidak seperti biasanya, yang selalu ceria, mantan penyanyi Cherrybelle itu mencoba menanyakan yang dipikirkan oleh Ruben. Hal itu terlihat saat memasuki hari ke 21 di rumah aja. (Yotube/The Onsu Family)
"Yank apa sih yang kamu bebani dalam pikiranmu saat ini?" tanya Sawerndah seperti dituangkan dalam curahan hatinya. (Yotube/The Onsu Family)
"Bagaimana ya kapalku bisa berjalan? Awak kapal yang ikut aku 6500 karyawan saat ini, kenapa Tuhan kasih tangan aku cuman 2 ya?..." Jawab Ruben seperti dikutip dari coretan Sarwendah. (Yotube/The Onsu Family)
Ingin sekali rasanya Ruben bisa melakukan banyak hal agar bisa mengurangi pengangguran. Ruben juga tidak mempedulikan nyinyiran banyak orang. Ruben hanya memikirkan karyawannya agar bisa tetap bekerja dalam situasi kondisi sekarang ini. (Yotube/The Onsu Family)
Seperti salah satu yang dilakukan Ruben adalah, menjual secara online usahanya. Wendah menceritakan sang suami meski perut sudah kenyang, tetap maksa memakan demi promosi produknya secara online. (Yotube/The Onsu Family)
"Kenapa online? Ya itu satu-satunya cara aku menyelamatkan usahaku dan karyawanku," kata Ruben seperti dikutip dari catatan Wendah. (Yotube/The Onsu Family)
Dengan senyumannya kalau saya liatin dia hanya bilang "Doakan Doakan dong bun please" dalam gambar Ruben tersenyum bersama Betrand Peto dibelakangnya. "Disitu wajah saya senyum tapi hati saya menangis.." tulis Wendah. (Yotube/The Onsu Family)