Didi Riyadi Anggap Ramadan 2020 Spesial untuk Memperbaiki Diri

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 25 Apr 2020, 21:00 WIB
Hal itu terlihat dari video singkat yang dibagikan di Instagram pada 22 April. Dalam video tersebut, ia tak menampik bahwa selama ini juga ada bandel bandelnya. (Instagram/didiriyadi_official)
Bahkan, selama ini dicap sebagai sosok bad boy. Drummer band Element itu juga tak menutupi jika dirinya alkoholik. Dalam video tersebut, ia terlihat membereskan botol-botol minuman beralkohol. (Instagram/didiriyadi_official)
"Ya ini Ramadan 2020 adalah, buat gue secara pribadi momen yang spesial untuk gue mengupgrade diri gue sendiri menjadi, at east menjadi Didi Riyadi yang lebih baik lagi dari yang dulu-dulu or dari yang kemaren-kemaren," ungkapnya dalam video tersebut. (Instagram/didiriyadi_official)
Untuk memuluskan niatnya mendekatkan diri kepada sang pencipta, ia mulai membuang minuman beralkohol yang tersimpan di kulkasnya. Ia tidak peduli lagi meski botol tersebut masih berisi penuh. (Instagram/didiriyadi_official)
"Yang penting berusaha bijak menyikapi apa itu hijrah. Buat gue sih mulai dari yang simple aja dulu. Besar hati dan nggak perlu malu akan kekurangan lo dan buka hati untuk Tuhan. Itu aja dulu," tulis didiriyadi_official. (Instagram/didiriyadi_official)
Dalam video lain, ia menunjukkan sarung yang biasa di pakai mendiang ayahnya ketika sholat. Meski warnanya buluk, sedikit sobek, dan bekas jahitan, namun sangat berharga bagi pria 38 tahun ini. Meski ayahnya sudah tidak ada, namun sarung tersebut selalu menemani terutama saat Ramadan.
"Ini adalah sarung yang selalu dipakai salat sama almarhum bokap gue, nggak pernah pakai yang lain. Bokap udah ninggalin gue dan kita sekeluarga sekitar tiga tahun," kata Didi Riyadi sambil menunjukkan sarung. (Instagram/didiriyadi_official)