Sekolah dari Rumah, Betrand Peto Tetap Pakai Seragam

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 04 Mei 2020, 06:53 WIB
Uniknya, meski belajar di rumah namun Betrand tetap mengenakan seragam sekolah. Alasannya, agar ia tidak terlalu merindukan situasi belajar di dalam kelas. (Instagram/Betrandpetoputraonsu)
"Saya ngerasa dia (Betrand) kayak sekolah aja meskipun di rumah, karena kalau dia kangen sekolah, sampai belajar dia pakai baju sekolah. Yah biar dia merasakan emang belajar aja," tutur Ruben Onsu saat live di program acara di salah satu televisi swasta. (Instagram/Betrandpetoputraonsu)
Tentu menjadi tugas baru bagi Ruben dan Sarwendah dalam membantu anaknya belajar di rumah. Sebagai orang tua, Ruben pun menikmati masa-masa seperti itu. (Instagram/Betrandpetoputraonsu)
"Jadi ada beberapa pelajaran Betrand yang aku jadi gurunya. Tapi ada beberapa pelajaran misalnya, yah paham kan yang aku nggak bisa kan haha," tutur Ruben Onsu. (Instagram/Betrandpetoputraonsu)
Betrand mengakui kalau Ruben dan Sarwendah lah yang mengajarkannya Bahasa Mandarin. "Kalau ayah dan bunda ngajarin bahasa Mandarin," timpal Betrand Peto di tempat yang sama. (Instagram/Betrandpetoputraonsu)
Selain belajar, saat di rumah saja Betrand Peto juga menceritakan tentang kegiatan lain yang dilakukannya. Ia juga bermain dengan kedua adik perempuannya, Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu. Tentu itu menjadi caranya mengusir bosan. (Instagram/Betrandpetoputraonsu)
"Yang dilakukan di rumah cuma itu, belajar, main sama Thania, Thalia, sibuk pindahan juga," jelas Betrand Peto. (Instagram/Betrandpetoputraonsu)