Saat Pandemi Virus Corona, Chand Kelvin Ibadah Ramadan di Rumah Saja

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 04 Mei 2020, 07:53 WIB
Perbedaan Ramadan tahun ini juga dirasakan Chand Kelvin. Ia juga melakukan semua kegiatan ibadahnya di rumah, baik yang hukumnya wajib ataupun sunnah. (Instagram/chand_kelvin)
"Ya mungkin bedanya kalo misalkan dari Ramadan-Ramadan tahun lalu kita semua aktivitas ibadah dilakukan kalo bisa di masjid," tutur Chand Kelvin seperti melansir dari Kapanlagi.com. (Instagram/chand_kelvin)
Aktor tampan yang satu ini selalu mencari ilmu Agama dari sederet ustaz. Dari ceramah yang didengarkannya, ada pengecualian tentang beribadah dalam keadaan pandemi virus corona seperti sekarang ini. (Instagram/chand_kelvin)
“Saya setelah mendengar banyak ceramah dari guru-guru saya termasuk Ustaz Abdul Somad, dari Ustaz Adi Hidayat juga, katanya kalo misalkan dalam keadaan nuzul seperti ini, wabah seperti ini, kita boleh kok melakukan semuanya dari rumah," tuturnya. (Instagram/chand_kelvin)
Chand menambahkan, segala macam ibadah bisa dilakukan di rumah. Selain salat lima waktu dan salat tarawih, di bulan Ramadan kali ini umat muslim juga bisa menjalankan I’tikaf di rumah. Memang pada Ramadan sebelumnya selalu dilakukan di masjid. (Instagram/chand_kelvin)
"Entah itu solat berjamaah, entah itu kita i'tikaf yang biasanya kita bisa lakukan di masjid, selama 10 hari terakhir, terutama di malam-malam ganjil itu pun bisa dilakukan di rumah," sambung Chand Kelvin. (Instagram/chand_kelvin)
Dari penjelasan yang dituturkan Chand Kelvin, ia mengatakan bahwa di Ramadan 2020 ini umat muslim tetap bisa menjalankan ibadah seperti biasa. Hanya saja untuk tahun ini segala kegiatan beribadah di lakukan di rumah masing-masing. (Instagram/chand_kelvin)