Jadi Guru untuk Anaknya, Maya Septha Mengaku Butuh Kesabaran yang Luar Biasa

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 05 Mei 2020, 12:00 WIB
Pengalaman menjadi guru buat anak-anak diceritakan perempuan 33 tahun itu saat di temui di kawasan Tendean Jakarta Selatan belum lama ini. (Instagram/mayaseptha7)
"Belajar online, wow luar biasa. Biasanya pagi anak-anak sekolah, siang menuju sore baru pulang kita jemput yang dikeluhin macet. Kalau sekarang di rumah pelajarannya kan kita yang ngajarin," kata Maya Septha dilansir dari Liputan6. (Instagram/mayaseptha7)
Bagi pemeran Risma dalam film Srigala Terakhir ini, menjadi guru buat anak-anak butuh kesabaran ekstra. Terlebih, ia mengaku tidak memiliki basic sebagai guru. (Instagram/mayaseptha7)
"Kita enggak punya basic jadi guru kan, paling bantuin bikin PR 1 atau 2, ini kan banyak tugasnya, itu butuh kesabaran dan iman yang luar biasa," katanya sambil tertawa. (Instagram/mayaseptha7)
Meski demikian, ia juga tidak mau menyampaikan kesulitannya kepada guru anaknya. Maya juga memberikan dukungan kepada para tenaga pengajar di tengah pandemi Corona Covid-19. (Instagram/mayaseptha7)
"Semangat, semoga terus dapat inspirasi gimana di tengah ini bisa terus kasih pendidikan yang terbaik," tutupnya. (Instagram/mayaseptha7)
Selama belajar di rumah, Maya Septha juga merasakan kerinduan anak-anaknya dengan suasana di sekolahan. Namun, ia mengatakan anaknya sudah tahu covid-19 ini sebaiknya tidak pergi ke luar rumah. (Instagram/mayaseptha7)

Tag Terkait