Mengenal Yan Vellia Istri Kedua Didi Kempot

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 06 Mei 2020, 17:38 WIB
Penyanyi campursari yang dikenal sebagai The Godfather of Brokenhear itu meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) di RS Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah. Atau tidak jauh dari tempat istri keduanya. (Facebook/Yan Vell)
Yan Vellia juga seorang penyanyi. Beberapa lagu telah diluncurkan selama merintis karier di industri musik. Diantaranya, lagu Kewer-kewer, Separuh Hati, Layang Tresno dan masih banyak lagi. (Facebook/Yan Vell)
Didi Kempot saat merayakan ulang tahun anak pertama dari pernikahan keduanya. Menikah dengan Yan Vellia, Didi dikaruniai dua orang anak. Anak pertama Saka berusia 10 tahun sedangkan anak kedua Seka berumur empat tahun pada Agustus mendatang. (Facebook/Yan Vell)
"HBD sang raja, tetaplah selalu jd bintang dn raja, dikeluarga, dihati, dikarir, sehat dn panjang umur, wish you all the best, love you veri much..." tulis Yan Vell pada 31 Desember 2013 silam. (Facebook/Yan Vell)
Sobat ambyar sebutan para penggemar Didi Kempot tahu betul siapa Yan Vellia. Bahkan mereka punya panggilan tersendiri yaitu dengan sebutan Bunda Yan Vellia. (Facebook/Yan Vell)
Didi dan Yan selisih usianya 15 tahun. Beberapa kali keduanya juga kompak kolaborasi di atas panggung. Seperti pada gambar berikut, keduanya berkolaborasi membawakan lagu Perawan Kalimantan. (Facebook/Yan Vell)
Dalam laman informasi di Facebook, Yan merupakan alumnus Universitas Surakarta mengambil jurusan Ekonomi. Sedangkan SMU di Negeri 1 Karang Gede, Surakarta. (Facebook/Yan Vell)
Darah seni juga mengalir di dalam Yan Vellia. Ia merupakan penyanyi dangdut kelahiran Semarang 37 tahun silam. Ayahnya merupakan pemimpin Orkes Melayu di Semarang. (Facebook/Yan Vell)
Sebelum menikah dengan Yan Vellia, Sang Lord Sobat Ambyar itu menikah dengan istri pertama, Saputri. Dari istri pertama dikaruniai putri cantik yang diberi nama Siola Putri Reginaresi. Sedangkan dua anaknya, telah meninggal dunia saat masih kecil. (Facebook/Yan Vell)
Jenazah Didi Kempot terbujur kaku di ruang jenazah RS Kasih Ibu. Suasana duka begitu terlihat. Sang istri, Yan Vellia terlihat begitu terpukul dengan kepergian suami yang telah memberikan dua orang anak itu. (sumber: KapanLagi.com)
Yan Vellia, isteri kedua Didi Kempot merupakan sosok yang menginspirasi penyanyi campursari ini menjadi muslim taat keluar dari kamar jenazah RS Kasih Ibu, Solo Jawa Tengah. (foto: Liputan6.com/fajar abrori)
Para penggemarnya terlihat penyambut mobil jenazah membawa jasad Didi Kempot ke pemakaman di Ngawi, Jawa Timur. Didi dimakamkan di samping makam anak pertama dari istri pertama. Selamat Jalan sang Maestro (Foto: Liputan6.com/fajar abrori)