Potret Rumah Ustaz Solmed dan April Jasmine Bergaya Timur Tengah

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 13 Mei 2020, 06:53 WIB
Inilah beberapa potret rumah ustaz Solmed dan April yang diambil dari tayangan video Orami Indonesia. April memperlihatkan pintu utama rumahnya dengan ukiran warna keemasan. (Youtube/Orami Indonesia)
Tampak rumput hijau sintetis, April mengaku, rumput sintetis dipilih agar lebih mudah dibersihkan dan tidak cepat rusak. Tempat ini juga sering dimanfaatkan untuk para jamaahnya ustaz ketika ada cara yang bisa mencapai 1000 orang. (Youtube/Orami Indonesia)
Masih di depan, setelah rumput hijau didinding tembok terdapat beberapa kran untuk mengambil tempat wudhu. Ini tempat salat, selain sebagai tempat ibadah, juga sering di gunakan untuk mengaji. (Youtube/Orami Indonesia)
Masih di mushala, April terlihat mengajari dua anak kembarnya mengaji. Bintang sinetron itu mengaku tidak memaksakan anaknya saat sedang ngaji. (Youtube/Orami Indonesia)
Halaman depan rumah ini bisa beralih fungsin ketika sedang ada acara. Dimanfaatkan untuk para jamaah ustaz Solmed yang saat datang bisa mencapai ribuan orang. Tampak beberapa pot bunga menambah asri rumah pasangan yang menikah sejak 2011 silam ini. (Youtube/Orami Indonesia)
Masih tidak jauh dari mushala, terlihat anak pertama April dan Solmed sedang membersihkan kolam ikan. April mengaku, bahwa putra pertamanya, Sultan Mahmoed Qusyairi lebih suka bersih-bersih dibanding mengerjakan PR. (Youtube/Orami Indonesia)
Memiliki tiga orang anak, dan dua diantaranya lagi senang bermain, ruang tamu pun di ubah menjadi tempat bermain. "Sudah Diverifikasi ruang tamu yang berubah fungsi jadi playground.." tulis apriljasmine85. (Youtube/Orami Indonesia)
Ini salah satu ruang tamu pasangan Solmed dan April. Tapi, ruangan ini khusus untuk tamu pria. (Youtube/Orami Indonesia)
Sofa panjang dan besar membentang di ruang tengah menghadap televisi yang sama-sama besar. (Youtube/Orami Indonesia)
April juga memperlihatkan ruang makan keluarganya yang tidak jauh dari belakang sofa tadi. Disamping meja juga ada dapur kering yang bisa digunakan untuk buat makanan ringan. (Youtube/Orami Indonesia)
Tidak seperti biasa, foto yang ditempel, sedangkan April memperlihatkan koleksi foto yang telah di pigura di gantung. Ia mengaku, terinspirasi dengan model pajangan tersebut lantaran inspirasi maminya saat ke Dubai. (Youtube/Orami Indonesia)
Ini merupakan salah satu tempat yang disukai oleh Solmed dan Jasmine. Ruangan yang sudah di lengkapi home theater ini biasa dimanfaatkan untuk nonton film rasa bioskop. (Youtube/Orami Indonesia)
Selain ruang tempat bermain anak-anak, tempat ini sering di gunakan sebagai tempat makan ketika banyak tamu. Beberapa busa ditumpuk, yang siap digunakan. (Youtube/Orami Indonesia)
Terdapat juga kolam renang. Dua anak kembarnya mengenakan kaca mata renang dan plambung siap untuk berenang. Dibelakangnya juga tampak pohon kurma. Tapi, kata April belum pernah berbuah. (Youtube/Orami Indonesia)
Sesuai dengan budaya Timur Tengah, rumah pasangan yang telah dikaruniai tiga orang anak itu juga memiliki ruangan Shisha atau rokok Arab. (Youtube/Orami Indonesia)
Setelah menunjukkan deretan lemari pakaian yang jumlahnya 10 lemari, April lantas menunjukkan ruang rias. Tidak jauh dari tempat ini juga terdapat ruang perawatan kecantikan hingga tempat spa. (Youtube/Orami Indonesia)
Naik ke lantai dua, April menunjukkan tempat yang biasa digunakan untuk syuting. Baik dalam acara instagram live atau acara lain untuk endorse dan lain-lain. Selain itu, juga digunakan Solmed latihan bersama band Sultan. (Youtube/Orami Indonesia)
Di tengah pandemi corona, April bersama tiga anaknya sedang berjemur di lantai atas. Tempat ini juga sering dimanfaatkan untuk bermain anak-anaknya. (Youtube/Orami Indonesia)
Masih di bagian rootop yang juga terdapat beberapa mainan untuk anak-anaknya. April menatap sekitaran rumahnya dari roottop. Seperti diketahui, sejak nikah, ia sudah mulai jarang terlihat di layar kaca. (Youtube/Orami Indonesia)