Ajarkan Ilmu Agama untuk Buah Hati, Zaskia Adya Mecca Punya Cara Sendiri

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 18 Mei 2020, 07:53 WIB
Hal dasar yang dilakukan Zaskia untuk kesuksesan masa depan anak-anaknya adalah dengan menanamkan ilmu Agama sedini mungkin. Namun ia menyadari, memperkenalkan Agama bukan hal mudah, namun ia memiliki caranya sendiri. (Instagram/zaskiadyamecca)
Salah satu cara yang dilakukan Zaskia adalah memberitahu anak-anaknya tentang sifat-sifat baik yang dimiliki Tuhan. Tentu, ia juga melakukan dengan penuh cinta dan kasih sayang agar ilmunya dapat diserap. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Kenalkan anak ke Islam itu dengan penuh kasih dan cinta. Jangan perkenalkan ke anak kalau Islam itu satu momok yang mengerikan," kata Zaskia saat live instagram pada Minggu (17/5/2020). (Instagram/zaskiadyamecca)
Menurut Zaskia jangan lah mengenalkannya tentang hukuman dari Tuhan akibat perbuatan tidak baik yang dilakukan. Dengan hal-hal baik, menurut Zaskia akan lebih efektif. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Jangan buru-buru mengenalkan Allah akan marah, kamu akan masuk neraka. Jangan gitu, tapi perkenalkan dulu dengan surga, Allah Maha Penyayang, Allah itu lebih banyak baiknya dibandingkan nggaknya, ada kok di Asmaul Husna (sifat-sifat Allah)," tambahnya. (Instagram/zaskiadyamecca)
Memberikan contoh lewat perbuatan adalah cara yang dilakukan Zaskia juga. Misalkan tentang memberikan sedeqah, beribadah, dan hal-hal baik lainnya. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Ngajarin agama ke anak ya contohin aja, kayak ngapain nih aku ngasih uang ke masjid, tarawih dll. Anakku mulai ikut melakukan ibadah, kayak si Kala sekarang mau tarawih," kata Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiadyamecca)