Kangen Keluarga di Sumedang, Rossa Sedih Tak Bisa Mudik Lebaran Tahun Ini

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 23 Mei 2020, 16:00 WIB
"Lebaran tahun ini sedih banget aku enggak bisa ke Sumedang. Mungkin awal Juni baru aku bisa pulang kesana," kata Rossa ketika ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. (Adrian Putra/Fimela.com)
Meski kangen dengan keluarganya di Sumedang, perempuan satu orang anak itu menunda untuk ketemu. Terlebih, ia tinggal di zona merah pandemi corona. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Jujur ya, kangen banget, kangen sekali lebaran di Sumedang karena seumur-umur kayaknya baru kali ini aku enggak lebaran di sumedang. Dan sedih aja gitu enggak bisa pulang. Itu pasti dirasain sama semuanya karena nggak bisa kumpul sama keluarga," tuturnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Tidak bisa kumpul keluarga di Sumedang, Rossa merayakan lebaran di Jakarta bersama putra semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan dan beberapa karyawannya yang tidak mudik. Tahun ini, ia juga tidak menggelar open house. (Adrian Putra/Fimela.com)
Setelah kondisi sudah kembali normal, ia akan segera ke Sumedang untuk kumpul dengan keluarga. Selain itu, juga akan ziarah ke makam orang-orang tercintanya. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Terus bisa nyekar juga kan, ziarah ke makam kakek nenek. Wah itu nggak ada penggantinya sih. Mungkin itu dilakukanya belakangan," kata perempuan biasa disapa Teh Ocha ini. (Adrian Putra/Fimela.com)
Meski tidak bisa kumpul dengan keluarga, Rossa juga tidak ingin momentum lebarannya hilang. Yaitu memanfaatkan teknologi video call untuk tetap menjaga silaturahmi dengan keluarga besarnya. (Adrian Putra/Fimela.com)