Adik Positif Corona, Rumah Via Vallen Didatangi Mobil Satpol PP Hingga Polisi

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 26 Mei 2020, 07:53 WIB
Sebelum menjalani swab, adik penyanyi asal Sidoarjo itu sempat menjalani rapitd test dan adiknya dinyatakan non reactive. Masih belum percaya dengan hasil test tersebut, Via lantas membujuk adiknya menjalani swab. (Instagram/viavallen)
"Karena aku pengen memastikan 100 persen dia baik-baik aja, ya aku maksa aja dia swab dengan ngejanjiin kalo hasilnya negatif aku kasih uang jajan karena sebenenya dia ga mau di swab Akhirnya dia mau... Setelah menunggu 10 hari, ternyata hasilnya POSITIF," tulis viavallen pada unggahan 24 Mei.
Pelantun lagu yang dikenal dengan lagu Sayang itu membagikan hasil foto paru-paru adiknya yang sakit pneumonia. Via juga menceritakan adiknya pernah sesak napas jauh sebelum adanya corona. (Instagram/viavallen)
"Tapi karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, dirumah juga ada orang tua yang sakit Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik aja, aku bawa dia rapid ke rs rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE," tulis penyanyi 28 tahun ini. (Instagram/viavallen)
Via menceritakan, bahwa dari dinkes ada yang lapor ke RT untuk membantu mengawasi adiknya. Entah dari mana, akhirnya banyak warga yang tahu. Sejak itu, saat ada yang lewat depan rumahnya sering nyindir-nyindir. Saat mulai ramai, rumah lama via didatangi mobil Puskesmasm Satpol PP hingga Polisi.
"Karena adekku masih bolak balik rumah lama ke baru, akhirnya ada yang lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya juga. Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar-keluar rumah lagi,"tulisnya
Via Vallen menambahkan, bahwa adiknya yang isolasi mandiri di rumah merasa kondisinya baik-baik saja dan merasa segar bugar. Selesai menjalani karantina 14 hari, adik Via Vallen dibawa ke RS lagi buat swab yang kedua. Dan saat Via menceritakan kronologi adiknya, hasilnya belum keluar.