Ruben Onsu Tanggapi Soal Mulainya Kegiatan Belajar di Sekolah saat New Normal

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 31 Mei 2020, 16:00 WIB
Pemerintah Indonesia kini tengah menyiapkan wacana ‘New Normal’, termasuk dalam kegiatan sekolah. Menanggapi hal ini Ruben Onsu sebagai orang tua mengaku masih ragu, mengingat kondisinya masih seperti sekarang ini. (Instagram/ruben_onsu)
Ruben mengatakan, dirinya masih ragu dengan dimulainya kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bukan tanpa alasan memang keraguan yang dirasakan oleh suami Sarwendah ini. (Instagram/ruben_onsu)
"Kalau saya masih ragu ya, kalau saya jujur masih ragu (anak-anak mulai sekolah)," kata Ruben Onsu di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2020). (Instagram/ruben_onsu)
Sebagai orangtua merupakan hal wajar jika Ruben ragu dengan keputusan tersebut. Ia mengakui bahwa anak-anaknya memang kurang disiplin dan ia sendiri pun sulit melindungi anaknya kalau memang harus sekolah seperti biasa. (Instagram/ruben_onsu)
"Gimana ya, karena anak saya gratilan banget tangannya, gimana saya memprotek anak saya itu sulit deh," paparnya. (Instagram/ruben_onsu)
Meskipun deg-degan karena khawatir anak-anaknya tak bisa jaga kebersihan, namun bagi Ruben apapun keputusan pemerintah nantinya harus tetap dipatuhi dan dijalani. (Instagram/ruben_onsu)
"Lagi deg-degan mengenai sekolah, tapi keputusan pemerintah ini harus dijalani. Kalau dalam waktu dekat ini harusnya deg-degan karena saya tahu anak saya gratilan, saya takut aja, itu yang saya takuti," pungkasnya. (Instagram/ruben_onsu)