Cerita Atiqah Hasiholan yang Bingung Tentang New Normal

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 31 Mei 2020, 22:33 WIB
Rabu (27/5/2020), Atiqah menuliskan bahwa dirinya bingung terhadap rencana pemerintah. Ia juga mempertanyakan tentang nama gaya hidup baru setelah pandemi virus corona Covid-19. (Instagram/Atiqahhasiholan)
"Saya bingung dengan kata New Normal terkait dengan kehidupan bersosial dan kontak fisik terhadap manusia. Jadi ketika pandemi udah usai namanya apa? No this is not normal, this is just a transition untuk kembali ke kehidupan normal," tulis Atiqah. (Instagram/Atiqahhasiholan)
Menurut Atiqah, ada yang salah dalam pemilihan kata ‘New Normal’. Ia khawatir nama baru tersebut akan berpengaruh terhadap psikologis masyarakat Indonesia nantinya. (Instagram/Atiqahhasiholan)
"Menurut saya pemilihan kata berkaitan erat dengan psikologis manusia. Normal adalah sesuatu yang menjadi acceptable. Kita masih mau fight-kan ke kehidupan yang dulu," ujar Atiqah. (Instagram/Atiqahhasiholan)
Istri Rio Dewanto ini juga menanggapi komentar netizen yang menyebut Atiqah tengah mengkritik pemerintah. Perempuan cantik ini hanya bingung dengan kata ‘new normal’ yang dipakai. (Instagram/Atiqahhasiholan)
"Yang pada comment saya seolah mengkritik pemerintah coba deh pelajarin dulu. New Normal itu dipakai di seluruh dunia. Bukan, bukan, pasti kalian mau comment saya penganut conspiracy deh,” ujar Atiqah. (Instagram/Atiqahhasiholan)
"llmu saya belum sampai ke situ. Saya cuma mempertanyakan kaitan penggunaan kata dengan psikologis manusia," ungkap Atiqah Hasiholan. (Instagram/Atiqahhasiholan)