Tiga Kali Mimpi Meninggal, April Jasmine Kembali Sarankan Ustaz Solmed Nikah Lagi

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 03 Jun 2020, 20:38 WIB
Hampir sembilan tahun pasangan ini membina rumah tangga. Saat usia pernikahan satu tahun, April menawarkan sang suami untuk nikah lagi. Salah satu alasannya, adalah agar sang suami segera memiliki anak. (Instagram/apriljasmine85)
"Waktu itu April susah punya anak selama satu tahun setengah kita menjalani rumah tangga. April selalu bilang 'Udah kamu poligami aja, cari istri lagi supaya punya anak'. Itu karena dia kasihan sama saya," tutur Ustaz Solmed ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2020).
Sebuah ujian berat bagi pasangan ketemu di lokasi syuting sinetron ini. Layaknya membina rumah tangga dan ingin segera memiliki momongan. Namun, sekitar setahun menikah, sang istri divonis tak akan mempunyai anak. (Instagram/apriljasmine85)
Tidak lama kemudian, tepatnya pada 22 Juli 2013, doa pasangan ini untuk memiliki anak dikabulkan. April melahirkan anak laki-laki yang diberinama Sultan Mahmoed Qusyairi. (Instagram/apriljasmine85)
Selesai soal anak, April kembali menyarankan sang suami nikah lagi. Kali ini, April tiga kali mimpi meninggal dunia. Agar anaknya ada yang mengurus, ia minta Solmed untuk poligami. (Instagram/apriljasmine85)
"Kedua kali waktu itu kan gue sering ke luar kota, April tuh mimpi dikafani, mimpi meninggal. Karena berturut-turut akhirnya dia bilang 'Bi, kalau aku meninggal karena udah seringkali mimpi ini datang, aku wasiatkan sama kamu apa yang aku punya sumbangin bisa buat masjid, pesantren, anak yatim,"
"Lalu kamu nikah lagi cari perempuan cantik, yang saleha, kalau bisa hapal Quran biar bisa jaga anak-anak sampai ke surga ketemu kita lagi," tutur dai kondang tersebut seperti dilansir dari Kapanlagi. (Instagram/apriljasmine85)
Ustaz Solmed dua kali tidak menerima tawaran dari April Jasmine. Ustaz kondang ini tidak ingin mengkhianati kebaikan, kesabaran sang istri dan tak mau menduakannya. Kini, pasangan yang ketemu saat syuting sinetron Pesantren & Rock'n Roll itu selalu harmonis dengan tiga orang anak dari pernikahannya.