Maia Estianty Tak Masalah Makan Nasi Kotak untuk Bisa Hidup Hemat

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 04 Jun 2020, 07:53 WIB
Perempuan tiga orang anak itu bukan tipe orang yang boros. Ia lebih suka menabung daripada membeli barang yang tidak jelas. Begitu juga saat kondisi keuangannya menipis, ia lebih memilih berdiam diri di rumah di banding shopping yang tidak jelas. (Instagram/elelrumi)
Maia mengaku beruntung bukan tipe orang yang konsumtif. Begitu juga saat kondisi job sepi ketika menjadi single parent beberapa tahun lalu. Maia menceritakan dalam perbincangannya dengan Daniel Mananta soal mengatur keuangan saat kondisi sulit. (Instagram/maiaestiantyreal)
"Atau dulu ya, duwit gua gak ada. Tapi alhamdullilah bukan gak ada ya, karena gue dasarnya tukang nabung ya, pada saat mendekati mau ke tipis, gua mending gak kemana-mana, gua mending di rumah. Gua nggak usah ngeluarin duwit," kata Maia. (Instagram/maiaestiantyreal)
"Alhamdulillah gue bukan orang yang konsumtif, jadi gue lebih senang (uang) gue tabung untuk suatu saat gue beli properti," kata Maia menceritakan cara mengatur keuangannya yang diunggah channel Youtube Daniel Mananta Network. (Youtube/ Daniel Mananta Network)
Perempuan 44 tahun itu lantas menceritakan ketika berbelanja, harus mengeluarkan uang sekian, ia harus memiliki tabungan berkali lipat dengan yang dikeluarkan. Ia tidak mau kepepet masalah keuangan. (Youtube/ Daniel Mananta Network)
Meski di kenal kaya raya, Maia mengaku bukan orang yang update dengan barang-barang keluargan terbaru. Ketika ia memiliki barang keluaran terbaru, itu merupakan pemberian dari suami. (Youtube/ Daniel Mananta Network)
Sependapat dengan Daniel yang mengibaratkan menyisihkan 80 persen dari pemasukannya. Bahkan, Maia bisa hidup sederhana tanpa harus mewah. "Gue enggak perlu harus yang gimana banget, mewah-mewah banget, apa adanya, mau nasi kotak juga hayuklah, yang penting enak gitu (Youtube/ Daniel Mananta Network)