Stress Saat Pandemi Covid-19, Surya Saputra Ceritakan Kondisinya

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 05 Jun 2020, 06:53 WIB
Di akun Instagram pribadinya, Surya menceritakan stress yang sempat ia rasakan selama pandemi ini. Bahkan berpengaruh terhadap kesehatannya. Bapak dua anak ini sempat mengalami sakit yang menyerang pencernaannya. (Instagram/suryasaputra507)
“Di masa pandemi ini banyak orang yg sadar nggak sadar ngalamin stress karena banyak hal..dan ternyata saya juga sama..,” ungkap Surya Saputra. (Instagram/suryasaputra507)
Surya mengatakan bahwa dirinya mengalami Gerd. Di mana asam lambungnya naik sehingga berpengaruh terhadap sistem pernapasan. Menurut Surya diakibatkan pola pikir yang tidak baik sehingga menimbulkan stress. (Instagram/suryasaputra507)
“Saya kena Gerd (kondisi asam lambung yg parah yg efeknya ke jantung dan paru2) karena pikiran alam bawah sadar yg ternyata stress karena masa ini..,” lanjut Surya mengungkapkan. (Instagram/suryasaputra507)
Tidak ingin publik merasakan yang sama seperti dirinya, Surya pun mengajak untuk selalu berpikiran positif. Bahkan ia juga mengajak untuk mengatur pernapasan agar terasa relaks.(Instagram/suryasaputra507)
“Buat temen2 semua..stay positif ya..ayo ambil napas panjang2 hembuskan..pikirkan hal2 indah dan proyeksikan diri ke hal2 indah ke depan. #stayhome,” pungkas Surya. (Instagram/suryasaputra507)
Terlihat dalam unggahannya, Surya Saputra kerap melakukan Yoga di pinggir kolam renang. Tentu sambil bermain bersama kedua buah hatinya dengan Chintya Lamusu. (Instagram/suryasaputra507)

Tag Terkait