New Normal, Melaney Ricardo Ajak Jalani Protokol Kesehatan yang Benar

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 14 Jun 2020, 11:09 WIB
Seperti melansir dari Kapanlagi.com, Melaney yang ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, menceritakan tentang kondisi yang akan terjadi jika anak-anak mulai kembali ke sekolah dalam waktu dekat. (Instagram/melaney_ricardo)
Menurutnya, anak-anak belum bisa menaati protokol kesehatan yang diimbau pemerintah. Sebagai seorang ibu, Melaney mengaku belum berani mengizinkan anaknya untuk kembali ke sekolah. (Instagram/melaney_ricardo)
"Of course, makanya aku bersyukur banget kalau anak sekolah nggak jadi ya Juli 2020. Kalau pun jadi aku nggak akan izinin anak aku sih, karena ya anak kecil, ya kita bilang juga jangan buka maskernya nggak mungkin juga dia inget kan, mudah lupa pastinya," kata Melaney. (Instagram/melaney_ricardo)
Saat diwawancara, Melaney mengatakan masih banyak yang salah mengartikan tentang ‘new normal’. Senang bisa mulai berkegiatan lagi, namun tidak maksimal dalam menjalankan protokol kesehatannya. (Instagram/melaney_ricardo)
"Maksud gue new normal di Indonesia seperti ini kita harus beradaptasi dengan keadaan ini dan please dong masyarakat jangan berpikir bahwa the virus is not any more. Nggak, virus itu masih tetap di situ gitu," lanjut Melaney mengatakan. (Instagram/melaney_ricardo)
Melaney Ricardo juga mengingatkan cara memakai masker yang benar serta protokol kesehatan lainnya. Seperti rutin mencuci tangan, serta menjaga jarak dengan orang lain. (Instagram/melaney_ricardo)
"Pakai masker juga jangan cuma di bawah hidung. Gua sebel kalau lihat orang pakai masker cuma di situ. Pakai sampai menutup hidung. Cuci tangannya, distance sama orang. Ya itu saja sih yang harus dilakukan," pungkas Melaney Ricardo. (Instagram/melaney_ricardo)