Tampil Elegan di Hari Pernikahan, Tara Basro Ceritakan Drama di Balik Pembuatan Gaun Pengantin

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 29 Jun 2020, 11:01 WIB
Lewat Instagram Storiesnya, Sabtu (27/6/2020), Tara menceritakan drama di balik pembuatan gaun pengantinnya. Tara menceritakan perubahan lokasi pembuatan gaun hingga sesi pengepasan yang sangat berdekatan dengan hari bahagianya. (Instagram/tarabasro)
“Entah kenapa, proses pembuatan dress ini yang paling drama. Singkatnya, dress ini seharusnya dibuat di luar kota namun karena pandemi dan hal lainnya, seminggu sebelum hari H memutuskan untuk membuat dress di Jakarta,” ujar Tara. (Instagram/tarabasro)
Mengenakan gaun seperti di hari pernikahannya kemarin memang sudah menjadi impian Tara sejak lama. Meskipun banyak yang harus diperhatikan, mulai dari pemilihan bahan hingga aksesoris yang dipakai. (Instagram/tarabasro)
“Memang dari awal aku ingin memakai dress yang modelnya timeless dan simple, oleh karena itu aku memakai aksesoris yang kontras dengan dressnya. Jadi PRnya adalah mencari bahan yang polos tapi memukau,” lanjut Tara. (Instagram/tarabasro)
Akhirnya Tara menemukan bahan bernama Lanvin Scuba campuran Polyester dan Satin. Menurutnya, bahan tersebut dapat dijahit dengan menyesuaikan bentuk tubuh yang curvy. (Instagram/tarabasro)
“Sehingga ketika dijahit, bisa dibentuk strukturnya sesuai keinginan kita. Karena badanku curvy, butuh berkali-kali fitting sampai terlihat pas dan sempurna di badan,” Tara Basro menyambung. (Instagram/tarabasro)
Usaha Tara Basro berbuah manis, ia pun tampil cantik dan elegan di hari pernikahannya bersama Daniel Adnan. Gaun putih yang sederhana ditambah aksesorisnya. (Instagram/tarabasro)