Berjuang Demi Kesembuhan Aisha, Denada Ceritakan Sulitnya Dapatkan Obat Kanker di Indonesia

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 30 Jun 2020, 17:38 WIB
Sebagai orangtua pejuang kanker, Denada kerap berbagi cerita tentang pengalamannya mengurus buah hatinya. Terbaru, Denada bercerita tentang sulitnya mendapatkan obat kanker di Indonesia. (Instagram/denadaindonesia)
Kemudian Denada menceritakan jenis-jenis obat yang harus dikonsumsi para pejuang kanker, termasuk anaknya. Denada juga menceritakan dosis minum dari obat-obat tersebut. (Instagram/denadaindonesia)
"Ini obat2an Aisha. Yes, ini buat sekali minum. Disitu ada 6MP dan MTX namanya. Obat yg biasanya dikasih ke mereka yg lagi ngejalanin treatment untuk kanker," tulis Denada, Jumat (26/6/2020). (Instagram/denadaindonesia)
"Beberapa dr obat2an kanker itu ada yg musti diminum tiap hari, ada yg seminggu sekali. Ada yang diminum selama 2 minggu, kadang harus beberapa bulan, dan bahkan ada yg musti diminum setiap hari dalam periode taunan -> seperti 6MP," lanjutnya. (Instagram/denadaindonesia)
Ada pesan masuk di Instagram Denada dari orangtua pejuang kanker juga yang kesulitan mendapat obat untuk anaknya. Lantaran sangat dibutuhkan, Denada minta bantuan masyarakat untuk memberitahunya jika mendapat informasi seputar obat tersebut. (Instagram/denadaindonesia)
"Kemaren, aku dapet DM dari org tua yg anaknya lg chemo di Indonesia, yg ngeluh krn dia dan anak2 lain saat ini lg kesulitan buat dapetin obat chemo 6MP,” ungkap Denada. (Instagram/denadaindonesia)
“Mereka udah nyari baik yg BPJS maupun yg berbayar. Kosong. Tadi pagi, aku minta tlg tim ku di Jakarta tlp beberapa apotik dan RS besar. Hasilnya: kosong," jelas Denada. (Instagram/denadaindonesia)

Tag Terkait