Cara Jessica Mila Agar Tidak Insecure Saat Dapat Komentar Body Shaming

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 04 Jul 2020, 16:00 WIB
Saat melakukan Live Instagram bersama @siberkreasi, Jessica menceritakan tentang komentar warganet tentang berat badan aktris cantik ini. Diakuinya, jika berat badan bertambah, memang mudah terlihat di bagian pipi. (Instagram/jscmila)
"Biasanya (netizen) komentarnya ya seputar berat badan sih kalau misalkan aku gendutan terus aku kan termasuk kalau gendutan naiknya di pipi jadi gampang banget untuk kelihatan,” ujar Jessica Mila. (Instagram/jscmila)
“Kalau di badan mungkin ada beberapa orang bisa tutupin pakai baju cuma kalau pipi susah pasti kelihatan,” lanjutnya. (Instagram/jscmila)
Menurut Jessica hal yang wajar dan manusiawi ketika ada komentar body shaming pasti orang tersebut akan merasa khawatir atau insecure. Mengatasinya, Jessica selalu ingat akan pemberian Tuhan kepada mahluknya. (Instagram/jscmila)
“Ketika kita merasa kayak gitu kita harus ingat lagi kalau apa sih sebenarnya kata Tuhan tentang kita, kelebihan yang kita punya. Jangan terus-terusan bandingin diri kita sama orang lain. Karena setiap manusia diciptakan berbeda,” ungkap Jessica. (Instagram/jscmila)
Bukan hanya itu, Jessica juga selalu mmelakukan hal yang positif untuk dan mengasah kemampuan yang dimilikinya. Hal tersebut bisa mengurangi rasa insecurenya terhadap komentar body shaming. (Instagram/jscmila)
"Mungkin kalau dari aku berusaha untuk terus mengembangkan potensi yang kita punya itu juga bisa membantu kita agar tidak insecure. Karena kita fokus dengan kegiatan yang positif,” pungkas Jessica Mila. (Instagram/jscmila)