Bukan Jadi Artis, Keluarga Berharap Baim Wong Tekuni Bidang Lain

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 12 Jul 2020, 21:04 WIB
Suami Paula Verhoeven ini mengatakan, sang ayah dulu kala menginginkannya untuk berprestasi di bidang akademik atau olahraga, bukan menjadi artis. Untuk olahraga sendiri, Baim pernah menggeluti Biliar. (Instagram/baimwong)
Saat berbincang dengan Atiek Nur Wahyuni, direktur utama salah satu televisi swasta, di kanal YouTube Atiek, Baim menceritakan hal tersebut. Awalnya sang ayah juga mengira Baim sekadar iseng ikut syuting. (Instagram/baimwong)
“Sebenerny nggak boleh syuting dan ada tiga bidang, biliar, kuliah sama syuting. Dia (ayah) kira saya mau iseng-iseng aja lah di syuting, makanya 'udah kamu kuliah aja, atau enggak di biliar aja', tiba-tiba saya milihnya ya ke sini (bidang entertainment)," kata Baim Wong. (Instagram/baimwong)
Tidak langsung melejit seperti sekarang ini, Baim sempat mundur di tengah perjalanan kariernya. Ia sempat merasa tidak nyaman saat berada di tempat syuting. (Instagram/baimwong)
“Saat 2001-2003 saya berhenti karena nggak nyaman. Di tempat syuting grogi mulu, waktu itu kan melihat kesempatan dan ada honornya, ya dilakuin aja. Tapi saat dijalanin tuh nggak enak. Maksudnya, tidak mempelajari, otodidak,” ujar Baim. (Instagram/baimwong)
Hingga akhirnya Baim kembali ke dunia hiburan. Itu pun bukan hal mudah, ia harus mencari PH dengan perjuangan ekstra agar dapat diterima. Ia pun mulai diterima di rumah produksi dan melanjutkan kariernya sampai sekarang. (Instagram/baimwong)
"Mulainya susah banget, saya ke PH-PH, ditolak sana-sini, lama tuh, lama banget, mulai pinjem (uang) temen untuk cukur rambut, foto baru, saya nggak pernah minta ama orang tua lagi. Dan akhirnya dapat lah di salah satu ph abis itu langsung dilihat sama Sinemart," kata Baim Wong. (Instagram/baimwong)

Tag Terkait