Shandy Aulia Beri Penjelasan Tentang Anaknya yang Sudah MPASI di Usia Empat Bulan

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 14 Jul 2020, 06:53 WIB
Tidak tinggal diam, Shandy pun buka suara. Lewat media sosial, ia mengatakan apa yang dilakukannya bukan karena keputusannya sendiri. Namun ia sudah lebih dulu berkonsultasi ke ahlinya tentang pemberian MPASI, yakni dokter anak dan dokter gizi. (Instagram/shandyaulia)
“Pertanyaannya mengapa Claire MPASI sebelum usia 6 bulan? seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, saya sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter Anak Dr. Eric Gultom Sp A.(K) dan Dokter Gizi @dr.sam_oetoro perihal MPASI Claire,” tulisnya Shandy Aulia (12/7/2020). (Instagram/shandyau
“Jadi bukan hanya keputusan SOK TAU saya😊 saya percaya kepada beliau-beliau ini karena bukan dokter kemarin sore yang asal memberikan penjelasan pada setiap pasiennya tanpa penjelasan yang akurat,” lanjutnya. (Instagram/shandyaulia)
Lebih lanjut, Shandy mengungkapkansetiap ibu memiliki pilihan untuk memberikan MPASI pada anaknya sebelum usia enam bulan. Tentunya harus dikonsultasikan lebih dulu dengan para dokter terkait kondisi tubuh si anak. (Instagram/shandyaulia)
“MPASI lebih dini adalah sebuah pilihan mutlak dari seorang ibu bila memang kondisi bayi siap untuk MPASI tentunya dengan berkonsultasi dulu pada dokter ahlinya dan juga dengan pantauan dokter,” ungkap Shandy Aulia. (Instagram/shandyaulia)
Di akhir tulisannya, Shandy mempersilakan para netizen yang ingin berkomentar negatif. Namun ia mengajak untuk setiap ibu fokus dengan diri sendiri agar lebih baik dalam merawat buah hatinya. Ia pun yakin setiap ibu punya cara berbeda untuk kebaikan anaknya. (Instagram/shandyaulia)
“Jadi alangkah baiknya setiap kita yang sudah menjadi IBU yukkk FOKUS pada DIRI SENDIRI untuk merawat anak dengan caranya masing-masing. Karena setiap IBU memiliki cara merawat dan mendidik anak BERBEDA 😊” ujar Shandy Aulia. (Instagram/shandyaulia)

Tag Terkait