Cara Tya Ariestya Turunkan Berat Badan Tanpa Keluar Keringat

SutiknoRuben Silitonga diperbarui 17 Jul 2020, 11:00 WIB
"Pola hidup sehat aku sekarang, Senengnya aku post jalan tiap hari 45 menit nonstop tanpa keringetan, tanpa capek, ternyata bisa jadi motivasi temen temen yang lain juga!," tulis tya_ariestya pada unggahan Instagram 16 Juli. (Instagram/tya_ariestya)
Manfaat lain yang dirasakan dengan pola hidup sehatnya adalah menurunkan berat badannya. Bahkan, ia mengaku dalam sepuluh hari menerapkan jalan santai 45 menit tanpa keringat, bisa menurunkan berat badannya hingga 2 kilogram. (Instagram/tya_ariestya)
"Trus bisa nurunin berat? Bisa! 10 hari ini aku ada penurunan 2 kg, berat sih gak terlalu significant cuma badan berasa lebih enak an banget, trus kebawa pengen gerak lebih banyak jadi main sama anak-anak makin ok," tulisnya 9 Juli silam. (Instagram/tya_ariestya)
Pemeran yang juga pernah menjadi atlet taekwondo itu merasa bersyukur. Hingga kini, ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 4 kilogram. (Instagram/tya_ariestya)
"Alhamdulillah bb aku pun dari start 29 Juni 2020 start di 73 kg sekarang udah masuk ke 69 kg,"tulisnya dalam unggahan pada 16 Juli. (Instagram/tya_ariestya)
Setiap dua minggu, Tya konsultasi dengan dokter gizi. Selain itu, ia atur waktu dan jaga pola makan. Dan satu hal penting untuk menurunkan berat badan adalah tidak boleh stress. Istri Muhammad Irfan Ratinggang itu juga menjelaskan kenapa tidak boleh berkeringat. (Instagram/tya_ariestya)
"Kenapa gak boleh keringetan? Karena bukan mau bakar Kalori, kalo yang dibakar kalori kita perlu energy juga yang masuk (jatohnya laperan) atau massa otot malah bertambah (jatoh nya berat gak akan bisa turun)," tulis Tya Ariestya. (Instagram/tya_ariestya)