Potret Sarwendah dan Ruben Onsu Ajak Anak-Anak Panen Padi

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 28 Jul 2020, 20:38 WIB
Belum lama ini, mantan penyanyi Cherrybelle itu membagikan potret sedang panen padi. Tidak sendiri, tapi juga sama suami dan dua anaknya, Thalia dan Betrand Peto. (Instagram/@sarwendah29)
Sarwendah, Ruben dan Betrand Peto di sawah setelah padinya di potong. Ruben terlihat memperhatikan istrinya yang mencoba memisahkan antara bulir padi dan batangnya. (Instagram/@sarwendah29)
"Ke villa sambil ngajarin anak-anak panen❤️❤️#SW #Sarwendah #TheOnsu," tulis sarwendah29 sebagai keterangan foto dalam akun yang sudah terferivikasi. (Instagram/@sarwendah29)
Ruben dan Betrand terlihat mencoba untuk memisahkan antara bulir padi dengan jerami atau batang padi. Setelah itu, bulir padi yang biasa disebut gabah itu dijemur, dan setelah kering di giling hingga menjadi beras. (Instagram/@sarwendah29)
Dalam potret tersebut, memisahkan bulir padi dengan batangnya itu menggunakan alat tradisional. (Instagram/@sarwendah29)
Itulah cara Sarwendah mengajari anak-anaknya panen padi. Padi yang kemudian diproses hingga akhirnya menjadi beras dan ketika di masak menjadi nasi. Wendah dan putrinya kompak mengenakan daster corak sama. (Instagram/@sarwendah29)
Tidak hanya panen padi, beberapa tahun lalu, Wendah juga membagikan potret ketika panen jagung. Wendah dan kelurga, ketika liburan memilih ke Bogor untuk bercocok tanam. (Sumber: Instagram/@sarwendah29)
Potret Sarwendah ketika panen daun bawang bersama Thalia dan Ruben. ”Waktunya panen daun bawang, senang liat hasilnya sendiri dan seneng ketika liat Alia semangat banget sekaligus sambil panen sekaligus ajarin Alia,” tulis Sarwendah. (Instagram/@sarwendah29)
Tidak hanya panen daun bawang bersama putrinya, Sarwendah juga panen kencur. Inilah salah satu istri Ruben Onsu itu mengajari anak-anaknya berkebun. (Instagram/@sarwendah29)