Cara Artika Sari Devi Bebaskan Anak Berekspresi

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 31 Jul 2020, 11:00 WIB
Melansir dream.co.id, Artika Sari Devi telah sepakat dengan Baim untuk membuat kegiatan anaknya seimbang. Antara kegiatan menuntut ilmu dan bermain. Mengingat dari pagi sampai siang hari sang anak sibuk dengan kegiatan belajarnya. (Instagram/artikasaridevi)
“Saya dan Mas Baim sepakat, mereka harus punya waktu seimbang untuk main dan belajar. Dari pagi sampai sampai siang berhadapan dengan screen. Biasanya, kami biarkan main di waktu istirahat dan pulang sekolah,” ungkap Artika Sari Devi. (Instagram/artikasaridevi)
Selain itu, Artika mengaku memberi kebebasan terhadap sang anak untuk membawa ulat ke dalam kamarnya. Dengan syarat, sang anak harus bertanggung jawab atas kebersihan kamarnya sendiri. (Instagram/artikasaridevi)
“Aku membebaskan Zoey bawa caterpillar ke kamarnya, asal dia bertanggung jawab dengan kebersihan kamarnya. Jadi, dimanfaatkan aja proses bermainnya,” ujar Artika. (Instagram/artikasaridevi)
Tak hanya membiarkan anaknya bermain begitu saja, namun Artika kerap mencari berbagai kegiatan yang menarik. Tujuannya, agar sang anak tidak bosan dan tetap terarah proses berpikir kreatifnya. (Instagram/artikasaridevi)
“Biasanya, aku cari di Google sambil ikut nimbrung main sore-sore. Biasanya, aku juga kasih camilan untuk bantu stimulasi. Kan, mereka juga bisa terinspirasi dari warna, rasa dan kemasan camilannya,” lanjutnya. (Instagram/artikasaridevi)
Memang bukan hal mudah dalam urusan mendidik buah hati. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Artika Sari Devi kerap mencari cara demi kebaikan buah hatinya bersama Baim. (Instagram/artikasaridevi)